SOLOPOS.COM - New Honda Civic type R (Honda Prospect Motor)

Solopos.com, JAKARTA --  PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru Honda Civic Type R pada 7 Mei 2021. Ini menjadi penyegaran pertama Honda Civic Type R sejak pertama kali meluncur pada GIIAS 2017.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, dikutip liputan6.com, Minggu (9/5/2021), menyatakan mobil ini dapat menjawab keinginan konsumennya akan sebuah mobil sport berperforma maksimal. “Kenyamanan dapat menciptakan kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan, ” ungkap Yusak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

New Honda Civic Type R mendapatkan beberapa pembaruan dari sisi tampilan eksterior dan juga interiornya. Dari sisi eksterior, penyegaran dapat terlihat dari desain baru bumper bagian depan dan juga belakang. Pada bagian ban yang berukuran 20” Alloy Wheels juga telah dilengkapi dengan new tire pressure monitoring system.

Baca Juga : Honda N7X Concept Langsung Banjir Permintaan Jual Bebas

Pada segi interior, HPM menambahkan new wireless charging pada bagian depan kabin, yang memudahkan penggunanya untuk mengisi daya smartphone serta desain baru pada shift knob yang semakin sporty.

Pada bagian roda kemudi juga terdapat perubahan dengan material baru yaitu new Alcantara wrapped steering wheel yang memberikan ketebalan ideal untuk memungkinkan penggunanya merasakan genggaman yang lebih baik.

HPM juga memberikan beberapa pembaruan pada bagian sistem New Honda Civic Type R yang memungkinkannya mendapatkan stabilitas serta daya tahan yang lebih baik dari sebelumnya. Terdapat tambahan new 2 piece disk brake.

Baca Juga : Bosan Honda HR-V Standar? Pilih Varian dengan Sentuhan Mugen

Adaptive damper system pada New Honda Civic Type R juga mendapatkan pengaturan ulang. Hal ini memungkinkan mobil memiliki kualitas pengendaraan yang lebih sesuai dan nyaman selama berkendara. Sistem ini juga memberi peredaman yang lebih baik untuk semua mode.

New Honda Civic Type R masih menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo dengan tenaga maksimal 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm. Tenaga Civic Type R disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang telah disempurnakan oleh Rev Match System yang memungkinkan mobil mempertahankan tenaga maksimumnya saat perpindahan gigi.

New Honda Civic Type R dilengkapi dengan sasis, suspensi, serta kemudi yang responsif dan stabilitas kecepatan tinggi yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya. Mobil ini juga menggunakan Dual Pinion Variable-ratio Electric Power-Assisted (EPS) Rack and Pinion Steering yang menawarkan tiga mode mengemudi, yaitu +R, Sport, dan Comfort.

Baca Juga : Honda Hentikan Produksi Mobil Berbahan Bakar Bensin pada 2040

New Honda Civic Type R tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp1.177.000.000 (on the road Jakarta).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya