SOLOPOS.COM - Spidometer Honda All New Beat 2016. (Twitter.com)

Sepeda motor Honda Beat model kedua diprediksi rilis akhir tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Sepeda motor Honda All New Beat yang dirilis pekan lalu bukanlah amunisi terakhir PT Astra Honda Motor (AHM). Sebab masih ada satu lagi Beat generasi terbaru model lain yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pengamat otomotif Taufik Hidayat, sepeda motor Honda Beat model kedua itu akan masuk tahap produksi massal pada Oktober 2016. Artinya peluncuran skuter matik (skutik) entry level itu kemungkinan besar tetap dilakukan akhir tahun ini.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sumber-sumber saya mengatakan segala persiapan pengetesan part sudah mulai bergerak dengan gong produksi massal di sekitar Oktober 2016,” ungkap Taufik sebagaimana dikutip Solopos.com dari Tmcblog.com, Selasa (23/8/2016).

Gosip yang beredar menyebut Beat model kedua itu mengusung desain motor “dua alam” mirip Yamaha X-Ride. Itu dikuatkan lagi oleh Taufik yang mengatakan skutik 110 cc itu akan memiliki nama Street sebagai embel-embelnya.

Tetapi jika berkaca pada model Beat ESP dan Beat Pop yang sudah ada, menurutnya masih ada kemungkinan model kedua itu hanya unit dengan desain striping berbeda.

Akan hadirnya sepeda motor Honda Beat model kedua juga diamini oleh pengamat otomotif Iwan Banaran. Tetapi bocoran informasi yang ia dapat sedikit berbeda karena embel-embel yang digunakan bukanlah Street melainkan X.

“Di sana disebut sebagai Beat X. Bisa jadi ini untuk menyamarkan, tapi bisa juga X ini memang label nama. Maklum, AHM paling demen embel-embel X,” papar Iwan dalam blog miliknya, Iwanbanaran.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya