SOLOPOS.COM - Homeless World Cup 2015 (Detik)

Homeless World Cup 2015 digelar di Amsterdam, Belanda.

Solopos.com, AMSTERDAM – Tim Indonesia kembali memetik kemenangan di ajang Homeless World Cup (HWC) 2015. Berhadapan dengan Republik Ceko, Indonesia berhasil menang telak 10-5.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil itu membuat Indonesia kini sudah meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan dari kiprahnya di HWC 2015. Sebelumnya pasukan Indonesia menang 7-2 lawan Italia, kalah 6-7 dari Kosta Rika, dan menang 8-3 atas Slovenia.

Ekspedisi Mudik 2024

Kini Tim Merah Putih menempati posisi kedua klasemen Grup D dengan 9 poin, di bawah Kosta Rika yang berada di puncak klasemen. Berikutnya ada Italia (6 poin) di posisi tiga, Repulik Ceko dan Slovenia (3 poin), dan Kanada (0 poin).

Seperti dilansir Detik.com, Senin (14/9/2015), dalam pertandingan melawan Republik Ceko, Indonesia membuka kemenangan lewat gol dari Dadang Sudarwanto. Gol demi gol kemudian dilesakkan ke gawang lawan sampai babak pertama berakhir dengan keunggulan 6-1.

Di awal babak kedua Abdul Hakim yang mengawal gawang Indonesia langsung mementahkan peluang lawan. Setelah itu Jaka Arisandy dkk. berhasil menjaga keunggulan dari Republik Ceko dan memastikan kemenangan.

Homeless World Cup adalah turnamen street soccer dengan sejumlah peraturan spesial, antara lain satu tim terdiri dari empat pemain termasuk penjaga gawang. Pertandingan dilakukan 2 X 7 menit, dengan jeda satu menit.

Pertandingan tidak mengenal hasil seri. Jika selama waktu normal skor berimbang, dilanjutkan dengan adu penalti.

Tim pemenang memperoleh tiga poin, yang kalah nol. Jika pertandingan ditentukan dengan adu penalti, tim pemenang dapat dua poin, yang kalah memperoleh satu angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya