SOLOPOS.COM - Homeless World Cup 2015 (Detik)

Homeless World Cup 2015 digelar di Amsterdam Belanda. Indonesia turut serta di ajang tersebut.

Solopos.com, AMSTERDAM – Tim Indonesia kembali meraih kemenangan besar dalam lanjutan Homeless World Cup (HWC) 2015. Pasukan “Merah-Putih” melibas tim Kanada dengan skor meyakinkan 11-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan melawan Kanada di Museumplein, Amsterdam, Belanda, Senin (14/9/2015), adalah pertandingan kelima Indonesia di fase grup. Pertandingan sempat tertunda akibat hujan badai yang terjadi di sana. Setelah hujan badai reda, pertandingan pun bisa dimulai.

Seperti dilansir Detik.com, Senin (14/9/2015), Indonesia menguasai permainan sejak pertandingan dimulai. Indonesai pun membuka skor lewat gol Jaka Arisandy. Hingga berakhirnya babak pertama, Indonesia sudah unggul 4-0 berkat tambahan gol dari Jamiludin dan Jaka.

Muhammad Farid mencetak tiga gol di babak kedua untuk membawa Indonesia memimpin 7-0. Rokim dan Dadang Sudarwanto masing-masing mengemas dua gol untuk memperbesar kemenangan tim Indonesia. Skor akhir pun menjadi 11-0 untuk Indonesia.

Berkat kemenangan ini, Indonesia menempati posisi kedua di klasemen akhir Grup D dengan 12 poin, di bawah Kosta Rika yang mengoleksi 15 poin. Di posisi ketiga ada Slovenia (9 poin), disusul Italia (6 poin), Republik Ceko (3 poin), dan Kanada (0 poin). Tiga tim teratas di fase grup akan masuk section 1 di second stage Homeless World Cup 2015.

Homeless World Cup adalah turnamen street soccer dengan sejumlah peraturan spesial, antara lain satu tim terdiri dari empat pemain termasuk penjaga gawang. Pertandingan dilakukan 2 X 7 menit, dengan jeda satu menit. Tahun ini HWC diikuti total 63 negara. Prestasi terbaik Indonesia di turnamen ini adalah peringkat keempat di edisi 2012 di Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya