SOLOPOS.COM - Persiba Bantul bakan didukung sponsor kelas kakap musim depan (JIBI/Harian Jogja/dok)

Persiba Bantul bakan didukung sponsor kelas kakap musim depan (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL — Penolakan Persiba Bantul terhadap konsep sponsor tunggal yang digagas PT LPIS cukup beralasan. Jawara Divisi Utama 2010/2011 ini ternyata sudah menggandeng raksasa semen, Holcim, dan Bank Mega sebagai sponsor musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Persiba, Briyanto AS mengatakan, kesepakatan dengan Holcim sudah tercapai sejak bulan lalu. Namun dia mengaku belum berani membukanya ke publik karena menunggu momen yang tepat. Apalagi saat itu, status kompetisi masih abu-abu.

“Kami memang sengaja off the record waktu itu karena kompetisinya belum jelas, sampai semuanya jelas. Itu juga permintaan sponsor. Jadi kami manut permintaan itu,” kata Briyanto, Selasa (25/9/).

Menurut Briyanto, Holcim cukup serius mendanai Laskar Sultan Agung, julukan Persiba. Keseriusan mereka ditunjukkan dengan kedatangan langsung pucuk pimpinan perusahaan ke Kota Geplak, Bantul. Tapi dia tak memungkiri masih ada beberapa detail yang harus dibicarakan lebih lanjut.

“Sudah ada deal di beberapa item, tapi kami berharap lebih. Karena itu masih akan ada pembicaraan lebih jauh. Sebab, kami pada akhirnya tetap harus berdiri sendiri untuk mencari sumber pendanaan bagi tim. Jadi peluang ini akan kami maksimalkan,” terangnya.

Untuk bertarung di kompetisi IPL musim depan, Laskar Sultan Agung butuh dana setidaknya Rp12 miliar untuk satu musim kompetisi. Jika jadi hengkang ke ISL, maka dana yang dibutuhkan bakal jauh lebih besar.

Selain Holcim, ternyata Persiba juga sudah menggandeng bank nasional milik pengusaha Chairul Tandjung, Bank Mega. Sumber internal klub berinisial OT menyebut, tim kebangggan Paserbumi sudah sepakat dengan sponsor kakap ini. “Sudah deal,” ucapnya singkat.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya