SOLOPOS.COM - Sales Officer PT. Holcim Area Solo Suwarsono menyerahkan hadiah secara simbolis kepada pemenang Lomba Program Aksi Membangun Bersama di Palm Resto, Solo, Minggu (29/9/2013). (Agoes Rudianto/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — PT. Holcim mengadakan program Aksi Membangun Bersama di dua kelurahan di Kabupaten Sukoharjo. Program tersebut dimaksudkan untuk lebih mengenalkan berbagai macam produk Holcim kepada masyarakat.

Teritori Sales Officer PT. Holcim Area Solo Suwarsono mengatakan selama ini masyarakat kebanyakan hanya mengenal produk semen. Padahal Holcim memiliki berbagai macam produk lain seperti Solusi Rumah Holcim yang bisa dimanfaatkan dalam perencanaan pembangunan rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami memang sengaja langsung menyasar kepada masyarakat karena mereka konsumen langsung yang menggunakan produk kami,” ujar Suwarsono saat ditemui di Palm Resto, Minggu (29/9/2013).

Suwarsono mengatakan saat ini penjualan Holcim di Soloraya sekitar 30.000 ton-35.000 ton per bulan. Dia mengakui ada penurunan penjualan sejak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Lebaran, dan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar. Namun penurunan tersebut tidak signifikan. Hal ini karena rumah termasuk kebutuhan primer.

Dia juga menjelaskan, program tersebut baru kali pertama diadakan di Soloraya. Area Koordinator Program Aksi Membangun Bersama Budi Santosa mengatakan program tersebut terdapat empat rangkaian acara, yakni edukasi, restorasi, penilaian, dan pengumuman pemenang. Dia menuturkan peserta dipilih empat rukun warga (RW) dari masing-masing kelurahan, yakni Laban dan Pucangan.

“Perkembangan di dua daerah itu sangat menjanjikan, bahkan Pucangan bisa dibilang merupakan daerah satelit penyangga Solo. Tapi perkembangan secara fisik masih kurang,” kata Budi.

Dia mengatakan masing-masing RW diberi bantuan material berupa semen dan cat setara nominal Rp1,5 juta. Budi menjelaskan terdapat empat kriteria yang dilombakan, yakni gapura, pos ronda, sarana olahraga, dan lingkungan terbersih.

Masing-masing kategori dipilih dua pemenang, kecuali untuk lingkungan paling bersih, hanya ada satu pemenang. Pemenang lomba gapura adalah RW 008 dan RW 003 Kelurahan Pucangan, Kartasura. Pemenang lomba pos ronda adalah RW 002 dan RW 005 Kelurahan Laban, Mojolaban. Sedangkan pemenang lomba sarana olahraga adalah RW 003 dan RW 015 Kelurahan Pucangan. Sedangkan pemenang lingkungan paling bersih adalah RW 015 Kelurahan Pucangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya