SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka (kedua kanan) berselebrasi dengan rekannya, Kakang Rudianto (tengah) seusai membobol gawang Brunei Darussalam dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj)

Solopos.com, BEKASI— Hokky Caraka mencetak empat gol (quattrick) saat Timnas Indonesia  U-19 membantai Brunei Darussalam 7-0 dalam penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7).

Meski demikian, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengaku belum puas dengan performa Hokky Caraka. Shin Tae-yong menilai Hokky Caraka masih butuh banyak belajar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hokky harus lebih banyak belajar. Dia masih memiliki banyak kekurangan,” ujar Shin dalam konferensi pers seusai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga: Jadwal & Klasemen Grup A Piala AFF U-19 setelah Indonesia Pesta Gol 7-0

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun tidak melontarkan pujian untuk Hokky dengan empat golnya yang membawa Indonesia menang 7-0 atas Brunei Darussalam.

Shin memilih memberikan apresiasi kepada semua personel di skuat Garuda Nusantara yang sudah memberikan penampilan maksimal pada laga kontra Brunei Darussalam.

“Memang Brunei tim paling lemah di grup mainan anak-anak begitu baik sehingga kami mendapatkan hasil positif. Formasi kami agak berbeda daripada laga sebelumnya dan anak-anak bekerja keras untuk menjalankannya,” tutur pelatih timnas Korea Selatan itu dikutip dari Antara, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: Bantai Brunei 7-0 Jadi Modal Timnas Indonesia U-19 Hadapi Thailand

Hokky Caraka, yang bernama lengkap Hokky Caraka Bintang Briliant, merupakan pesepak bola jebolan program Garuda Select di Inggris.

Saat ini, pesepak bola berusia 17 tahun tersebut memperkuat tim PSS Sleman. Hokky sendiri sudah memperkuat Tim PSS U-16 sejak 2020.

Dalam prosesnya, bakat pemain asal Gunungkidul, DI Yogyakarta itu tercium oleh Shin Tae-yong. Dia pun dibawa untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada Maret 2022 dan berpartisipasi di Turnamen Toulon, Prancis.

Baca Juga: Profil Hokky Caraka, Talenta Asal Gunungkidul Cetak 4 Gol di AFF U-19

Empat gol dari Hokky Caraka mewarnai kemenangan Indonesia dengan skor 7-0 pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin malam.

Selain Hokky, gol lain dilesakkan oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri dan Alfriyanto Nico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya