SOLOPOS.COM - Aksi panggung penyanyi cilik, Farel Prayoga, di Alun-Alun Sasono Langen Putro Kabupaten Sragen pada Jumat (28/10/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO-Pelantun lagu Ojo Dibandingke, Farel Prayoga, dalam sejumlah unggahan yang beredar di media sosial, dikabarkan meninggal dunia hingga dikebumikan. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Di Facebook, kabar kepergian penyanyi cilik asal Banyuwangi ini sudah terlihat dibagikan sejak 27 Oktober 2022.  Seorang pengguna Facebook, yang mengaku sebagai kakak Farel Prayoga, saat itu membagikan kabar duka tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut potongan narasinya: “Saya kk nya Farel Sedih atas kepergian nya Farel Semoga Farel Tenang diAlam sana diSisi Allah SWT kalian Semua Tolong Doa Kan Farel ya. Farel Saat dalam keadaan Baik dia pernah Bilang kalo Farel udah ngak ada kakak tolong sampaikan pesan kepada para fens kudiFB,” demikian bunyi narasi itu seperti dikutip dari Antara pada Senin (14/11/2022).

Sementara di YouTube, kabar Farel Prayoga meninggal dunia itu sudah beredar sejak akhir Agustus 2022.  Penyanyi 12 tahun itu disebut meninggal karena sakit. Adapula video yang menerangkan bahwa Farel Prayoga sempat hilang dan ditemukan sudah meninggal.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Farel Prayoga Ngobrol dengan Anggun Cipta Sasmi, Ini Isi Obrolan Mereka

Namun, benarkah kabar yang menyatakan Farel Prayoga meninggal dunia?  Farel Prayoga terlihat mengisi acara salah satu stasiun televisi nasional pada 13 November 2022.

Dalam unggahan video yang dibagikan kanal YouTube Indosiar, Farel tampil mengenakan jaket hitam dalam kondisi sehat dan lancar berinteraksi dengan pengisi acara lainnya.  Fakta tersebut sekaligus mematahkan kabar yang menyatakan bahwa Farel Prayoga telah meninggal.

Klaim: Farel Prayoga meninggal dunia. Rating: Hoaks

Baca Juga: Farel Prayoga Duet dengan Anggun Cipta Sasmi Tuai Pujian Warganet

Bukan hanya Farel Prayoga, komedian Tukul Arwana juga pernah dikabarkan meninggal dunia. Beredar sebuah video di kanal YouTube yang menggiring narasi komedian dan presenter Tukul Arwana telah meninggal dunia. Narasi itu disematkan di bagian tampilan depan (thumbnail) video dengan kalimat: “Innalilahi.!! Akibat Pendarahan Di Otaknya TUKUL ARWANA Semoga Tenang Di Sana”

Tampilan depan unggahan tersebut terdapat pula sebuah foto pengantaran jenazah dalam keranda yang hendak dimakamkan.

Baca Juga: Gaya Farel Prayoga Terima Penghargaan IDA 2022 Tuai Pujian Warganet

Berdasarkan penelusuran Antara, narasi yang menyebut komedian dan pembawa acara Tukul Riyanto, atau akrab disapa Tukul Arwana, meninggal dunia itu tidak benar.  Unggahan video di YouTube, yang menampilkan sampul depan narasi Tukul meninggal itu tidak benar-benar berisi kabar sebagaimana pada tampilan depan. Video itu berisi permintaan doa dari masyarakat untuk kesembuhan Tukul yang masih dirawat karena sakit. Jadi bisa dipastikan kabar itu hoaks.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya