SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com) – HM Zaenuri berhasil memenangi pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo. Calon yang menggunakan tanda gambar ketela ini dalam perhitungan suara berhasil meraup 3.733 suara.

Menurut sekretaris panitia Pilkades Makamhaji, Suyatmin Waskito Adi yang dihubungi Espos, Minggu (8/5) malam, Zaenuri mengungguli calon lain yaitu Muhlis Joko Ahmadi dengan tanda gambar jagung yang meraup 1.942 suara dan Rifanto dengan tanda gambar padi yang hanya meraup 272 suara. “Suara yang rusak berjumlah 994 buah,” ujar Suyatmin.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sementara dari Desa Kertonatan, Kartasura yang juga menggelar Pilkades dalam waktu yang bersamaan, perhitungan suara menunjukkan Winarto yang menggunakan tanda gambar kelapa berhasil menjadi kepala desa terpilih setelah meraup suara mayoritas yaitu 766 suara. Winarto mengungguli kandidat lainnya yaitu Muh Arifin yang memperoleh 630 suara, Harjono yang meraup 489 suara dan Suranto yang memperoleh 325 suara. Calon lain, Masduki, hanya memperoleh 13 suara.

Ekspedisi Mudik 2024

hkt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya