SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (kanan), bertepuk tangan memberikan apresiasi atas dukungan para suporter saat laga melawan Southampton, beberapa hari lalu. Liverpool menang dengan skor 2-1. Liverpool akan menjalani laga terakhir di Liga Inggris musim ini dengan menjamu Wolves. (Twitter/LFC)

Solopos.com, LIVERPOOL – Setelah mengamankan tempat mereka di Liga Champions musim depan, Liverpool ingin menyelesaikan musim Liga Inggris dengan kemenangan pada Minggu (22/5/2022) di Anfield melawan Wolverhampton Wanderers.

Peluang Liverpool juara Liga Inggris 2022 ada di laga melawan Wolves di Stadion Anfield tersebut. Wolves sendiri sudah memastikan tetap bertahan di Liga Inggris musim depan tidak dapat melangkah lebih jauh lagi untuk bisa meraih posisi di kompetisi Eropa. Jadi kondisi Wolves sudah tak akan terpengaruh dengan laga melawan Liverpool tersebut.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Liverpool berada di posisi kedua dengan 89 poin, satu poin di belakang Manchester City di puncak klasemen dengan satu pertandingan tersisa. Arsenal yang berada di posisi kelima, klub pertama di luar posisi Liga Champions, tertinggal 23 poin di belakang The Reds.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski lumayan berat, peluang Liverpool juara Liga Inggris 2022 tetap terbuka di laga pamungkas nanti. Liverpool memenangi pertandingan Liga Inggris terakhir mereka dengan skor 2-1 di Stadion St. Mary melawan Southampton, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 18 (Menang 15, seri 3, dan tanpa kalah).

Baca Juga: Fixed! Liverpool Bakal Pawai Keliling Kota Rayakan Juara Akhir Mei Ini

Sementara itu, Wolves bermain imbang 1-1 melawan Norwich City di Molineux Stadium dalam pertandingan liga terakhir mereka untuk memperpanjang rekor tanpa kemenangan menjadi enam (seri 2 dan kalah 4).

Laga Liverpool melawan Wolves akan menjadi salah satu penentu The Reds bisa atau tidak meraih gelar Liga Inggris musim ini. Peluang Liverpool juara Liga Inggris 2022 juga akan ditentukan oleh pertandingan lain yaitu antara Manchester City melawan Aston Villa di Etihad Stadium.

Baca Juga: Semoga Perjalanan Lancar, Persis Solo Berangkat ke Surabaya Hari Ini

Liverpool harus mengalahkan Wolves di Anfield, sambil berharap Aston Villa minimal mampu menahan Manchester City di Etihad Stadium. Jika skenario itu berhasil, maka peluang Liverpool juara Liga Inggris 2022 akan berubah menjadi kenyataan. Liverpool akan mengemas poin 92, sedangkan Manchester City mengoleksi poin 91.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya