SOLOPOS.COM - Kupon yang dapat ditukar dengan minyak goreng seharga Rp14.000 per liter dalam bazar minyak goreng murah yang diadakan Hipmi Wonogiri bekerja sama dengan Kodim 0728. (Istimewa/Sunan Fanijie)

Solopos.com, WONOGIRI — Fenomena minyak goreng langka di pasaran mendorong banyak pihak bersimpati dengan menggelar operasi pasar hingga bazar yang menyediakan minyak goreng murah.

Salah satunya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Wonogiri berencana menggelar bazar minyak goreng murah bekerja sama Kodim 0728/Wonogiri, Rabu (16/3/2022) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami kasihan juga dengan pelaku UMKM [Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah] yang sehari-hari melaksanakan mata pencaharian menggunakan minyak goreng,” kata Ketua Hipmi Wonogiri, Sunan Fanijie, saat dihubungi Solopos.com, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga : Waduh! Pedagang Wonogiri Curhat soal Minyak Goreng & Cabai, Kenapa?

Sunan melanjutkan pengadaan bazar minyak goreng murah ditujukan untuk menyalurkan minyak goreng kepada pedagang kaki lima (PKL), pelaku UMKM yang sehari-hari menggunakan minyak goreng, masyarakat tidak mampu, janda, dan lansia. “Agar mereka dapat terus bekerja dan dapat menghidupi keluarganya,” imbuhnya.

Bazar yang rencananya diadakan di Makodim 0728/Wonogiri di Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri pada Rabu mulai pukul 08.00 WIB. Bazar tersebut menyediakan 1.000 liter minyak goreng.

“Nantinya setiap warga mendapat minyak goreng satu liter dengan syarat menunjukkan kupon yang telah didapat,” kata Sunan menjelaskan mekanisme bazar minyak goreng murah.

Baca Juga : Pelaku UKM Klaten Masih Kesulitan Dapatkan Minyak Goreng

Ia mengaku telah memetakan masyarakat yang berhak mendapat kupon pembelian minyak goreng seharga Rp14.000 per liter. “Kupon itu kemarin [Senin] siang sudah mulai kami sebar. Dari Hipmi Wonogiri menyebar 500 kupon dan 500 kupon lainnya disebarkan Kodim 0728/Wonogiri. Sudah kami petakan mana saja yang benar-benar membutuhkan,” ulasnya.

Pada waktu bersamaan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Kabupaten Wonogiri juga menjadwalkan operasi pasar minyak goreng tahap II. Merujuk informasi yang disampaikan Kepala Dinas KUKM Perindag Kabupaten Wonogiri, Wahyu Widayati, operasi pasar minyak goreng digelar di Kecamatan Ngadirojo hari ini, Selasa (15/3/2022).

Baca Juga : Pengumuman! DKUKMP & Bulog Gelar OP 3.000 Liter Minyak Goreng di Klaten

Pada hari yang sama dengan bazar minyak goreng murah oleh Hipmi Wonogiri bersama Kodim 0728/Wonogiri, Rabu (16/3/2022), Dinas KUKM Perindag Wonogiri juga akan menyelenggarakan operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Jatisrono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya