Hino Kenalkan Line Up Euro4 kepada Konsumen Soloraya, Ini Kelebihannya

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Mitra Pratama Mobilindo mengenalkan langsung truk Hino dengan standar mesin emisi Euro4.
SHARE
Hino Kenalkan Line Up Euro4 kepada Konsumen Soloraya, Ini Kelebihannya
SOLOPOS.COM - Jajaran PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan jajaran PT Mitra Pratama Mobilindo sebagai salah satu dealer resmi Hino untuk area Jawa Tengah dan Yogyakarta, memperkenalkan Hino Euro4 kepada konsumen di Soloraya, Selasa (24/5/2022). (Bayu Jatmiko Adi/Solopos)

Solopos.com, SOLO – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Mitra Pratama Mobilindo sebagai salah satu dealer resmi Hino untuk area Jawa Tengah dan Yogyakarta, menggelar event Customer Gathering Hino Euro4, Selasa (24/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengenalkan langsung truk Hino dengan standar mesin emisi Euro4 untuk masyarakat Solo dan sekitarnya.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Pada event tersebut pelanggan setia Hino mendapat kesempatan melihat secara langsung semua kendaraan Hino yang diproduksi sudah dengan teknologi mesin common rail.

Dengan teknologi tersebut, produk Hino menjadi lebih tangguh, ekonomis dan ramah lingkungan serta memenuhi regulasi Euro4.

Tim Hino juga memberikan kesempatan untuk para pelanggannya untuk bisa berdiskusi dan mengeksplorasi produk, sehingga menghadirkan solusi untuk bisnis mereka.

Baca Juga: Hino Rilis Bus R 260 AS dan Ranger FLX Penuhi Pasar Truk ODOL

Hino Euro4 sudah di luncurkan secara resmi ke publik pada 10 Maret 2022 lalu di Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta. Hino meluncurkan seluruh line up Euro4 yang berjumlah 44 varian, mulai dari light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

Dengan tema Hino tangguh di jalan dan siap meningkatkan keuntungan di tangan, Hino siap memenuhi semua kebutuhan armada bisnis customer di kawasan Soloraya. Baik untuk untuk segmen logistik, transportasi dan pariwisata, serta konstruksi yang saat ini ada.

Diketahui beberapa proyek strategis nasional seperti pembangunan rel layang Joglo, Solo, penambahan lingkup jalan Tol Solo-Yogyakarta serta proyek pembangunan strategis lainnya.

Ekspedisi Energi 2022

“Solo merupakan pusat industrialisasi Pulau Jawa yang eksis sejak 100 tahun lalu. Untuk itu penting untuk kami sampaikan kepada customer setia kami di sini, bahwa kami siap membantu bisnis agar lebih mudah, melalui kendaraan-kendaraan kami yang tangguh di jalan sehingga meningkatkan keuntungan di tangan,” kata After Sales Director HMSI, Irwan Supriyono

Baca Juga: Gandeng Tokopedia Beli Hino Kini Lebih Mudah, Begini Caranya

Disebutkan, Hino Euro4 line up, memiliki sasis yang kuat dan sudah teruji dilapangan, serta gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal. Pada bagian mesin, menggunakan sistem common rail.

Disematkan juga diesel oxidation catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO) dan hidrokarbon (HC). Selain itu terdapat exhaust gas recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan selective catalytic reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Euro4 Hino juga memiliki variable nozzle turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif.

Kendaraan juga menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme tiga kali penyaringan dan injector full diamond like carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus. Serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

Baca Juga: Bus Baru Hino Lebih Aman dan Hemat Bahan Bakar, Masak Sih?

Semua teknologi ini membuat mesin common rail Euro4 Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran. Dengan keunggulan tersebut pihaknya melihat respons pasar juga cukup antusias.

“Secara spesifikasi tampaknya diterima bahkan ada beberapa fitur tambahan yang bisa dinikmati customer,” ujar Irwan.

Sedangkan mengenai harga, tentu ada penyesuaian. Terlebih dengan teknologi baru yang diusung. Namun Sales & Marketing Communication Executif Officer PT HMSI, Wisanto, memastikan kenaikan harga yang diberikan tidak banyak, yakni kurang dari 10% dari harga seri sebelumnya.

“Secara garis besar kami tidak menaikkan harga terlalu banyak. Terlebih market sedang tumbuh atau mengalami recovery. Secara persentase, kenaikan harga kurang dari 10%,” kata dia.

Baca Juga: Hino Gelar Kompetisi Keselamatan Berkendara untuk Pengemudi Truk

Namun bagi para customer di wilayah Soloraya, dia mengatakan ada paket leasing yang telah dipersiapkan dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

“Paket leasing ada program DP ringan dan cicilan ringan. Kami ada delapan leasing rekanan yang siap memberikan paket yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen,” kata dia.

Sementara itu Direktur Utama PT Mitra Pratama Mobilindo, Jeffry Hosea, menyebutkan Kota Solo menunjukkan industrialisasi yang masif dalam 10 tahun terakhir. Banyak industri yang sekarang memilih Soloraya sebagai pusat produksi.

“Perkembangan ini turut sejalan dengan penjualan Hino yang terus meningkat dan menjadi market leader medium duty truck di sini dengan menguasai 59% market share saat ini,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago