SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemakaman jenazah pasien Covid-19. (Istimewa/MDMC Sragen)

Solopos.com, KULONPROGO — Sebanyak 125 kasus kematian dengan status terkonfirmasi positif Covid-19 tercatat selama Juli 2021. Sehingga, total kasus kematian akibat Covid-19 di wilayah Bumi Binangun sampai dengan hari ini sebanyak 254 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kulonprogo Sri Budi Utami mengatakan angka 125 kasus kematian karena Covid-19 adalah cukup tinggi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“125 kasus kematian akibat Covid-19 selama Juli, mayoritas pasien yang sedang dirawat di rumah sakit. Ada juga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah,” kata Sri Budi pada Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Waspada! Virus Covid-19 Varian Delta Ditemukan di DIY

Menurut Sri Budi, angka kematian memang banyak di rumah sakit, tapi kematian pasien Covid-19 yang isoman juga cukup tinggi. Kebanyakan kasus kematian didominasi oleh pasien yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid. Untuk usia, rata-rata dialami oleh warga lanjut usia (lansia),” ujar Sri Budi.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 pada Jumat (23/7) data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo sebanyak 270 kasus.

Baca juga: 36.000 Pelajar di Kulonprogo Jadi Sasaran Vaksin Covid-19

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo Baning Rahayujati mengatakan untuk total kasus positif Covid-19 di Kulonprogo ada 14.380 kasus.

“Kasus sembuh per hari ini mencapai 537 kasus. Selesai isolasi mandiri sebanyak 3.990. Sehingga, total pasien selesai isolasi sebanyak 9.334,” kata Baning.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya