SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Foto: Detikcom)

Ilustrasi (Foto: Detikcom)

Grobogan (Solopos.com)–Sejak kali pertama ditemukan kasus HIV/AIDS di Kabupaten tahun 2002 lalu, jumlah penderita penyakit mematikan ini terus bertambah setiap tahunnya termasuk korban meninggal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Grobogan yang diperoleh Espos, Selasa (13/9/2011), menyebutkan, penderita HIV/AIDS sejak tahun 2002 hingga akhir Agustus 2011 mencapai 163 penderita.

“Dari jumlah 163 penderita HIV/AIDS di Kabupaten Grobogan tersebut,  hingga akhir Agustus 2011, sudah ada 48 penderita HIV/AIDS yang meninggal dunia,” jelas Kepala Dinkes Grobogan dr Bambang Pudjianto didampingi Sekretaris Dinkes dr Johari Angkasa, Selasa (13/9/2011), di kantornya.

Jika melihat data yang ada di Komisi Penanggulangan AIDS Derah (KPAD) Grobogan, maka 163 penderita HIV/AIDS tersebut terdiri dari, penderita HIV pria, 51 orang dan wanita, 55 orang. Sedang untuk penderita AIDS terdiri dari pria, 42 orang dan wanita, 15 orang.

(rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya