SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Freepik.com)

Solopos.com, SLEMAN — Kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan enam unit kendaraan roda empat terjadi di Ring Road Utara, tepatnya di Padukuhan Manggung, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (27/1/2023). Diduga kecelakaan beruntun itu disebabkan salah satu mobil berusaha menghindari menabrak seekor kucing.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sleman, Iptu Catur Bowo Laksono, mengatakan enam unit mobil yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini adalah Isuzu Elf berpelat nomor B 7425 TDA, truk boks berpelat nomor AB 8647 ZN, Honda Mobilio berpelat nomor AB 1417 NY, Toyota Rush berpelat nomor AB 1335 BJ, pikap L300 berpelat nomor AB 8587 ZU, dan Toyota Avanza berpelat nomor AB 1383 BN.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Catur menuturkan kecelakaan beruntun itu diduga berawal salah satu mobil hendak menghindari menabrak seekor kucing yang berada di jalan raya.

“Iya, info awal karena menghindari kucing,” kata dia.

Kecelakaan beruntun itu terjadi sekitar pukul 10.10 WIB. Dalam kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa. Pengemudi  enam kendaraan roda empat itu pun tidak ada yang mengalami luka-luka. Hanya saja beberapa mobil mengalami sejumlah kerusakan.

Catur menjelaskan kecelakaan ini bermula saat mobil Isuzu Elf yang dikemudikan Parwadi, 38, melaju dari arah timur ke barat di jalur cepat Ring Road Utara. Tiba-tiba di depannya ada mobil yang behenti secara mendadak. Elf itu pun ikut berhenti mendadak tepat di belakang mobil tersebut.

Sayangnya, sejumlah mobil yang melaju di belakang Isuzu Elf tidak siap berhenti mendadak. Hingga akhirnya secara beruntun saling bertabrakan.

Lantaran tabrakan secara beruntun, kerusakan yang dialami mobil tersebut rata-rata di bagian belakang dan depan, seperti bumper, lampu, reting, dan lainnya.

“Kerugian materi sekitar Rp10 juta,” ungkapnya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Gegara Kucing Melintas, 6 Mobil Tabrakan Beruntun di Ring Road Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya