SOLOPOS.COM - ilustrasi gangguan kecemasan (Freepik)

Solopos.com, SOLO—Waktu merupakan hal yang sangat berharga bagi mayoritas orang. Waktu yang tidak digunakan dengan bijak, lebih buruk dari tumpukan uang yang sia-sia. Wujud penggunaan waktu dengan tepat sangat terlihat dari kualitas hidup seseorang. Namun sebagian dari hari-hari kita, justru tidak menyadari jika sering membuang-buang waktu dan hanya menguras energi saja.

Dilansir dari fimela.com dan beberapa sumber lainnya berikut beberapa hal yang menunjukkan bahwa Anda telah menyia-nyiakan waktu, bahkan sampai menguras energi Anda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Janda Bolong Ditawarkan Hingga Ratusan Juta Rupiah, Apa Keistimewaannya?

Berusaha mengubah seseorang

Jika Anda mencintai seseorang, Anda hanya bisa membantu, mendukung serta mendoakannya. Tidak lain biasanya sampai memaksakan untuk merubah seseorang, padahal hal yang benar-benar bisa membuat dirinya berubah hanya dirinya sendiri. Semua tergantung kesadaran serta seberapa besar tekad untuk berubah.

Lari dari masalah

Jika Anda terus lari dari masalah, justru masalah tersebut akan semakin terus mengejar Anda. Masalah hadir agar memberikan Anda pelajaran yang sangat berharga, agar Anda juga bisa bertumbuh. Hadapilah masalah Anda dengan berani, serta dengan penuh rasa percaya diri bahwa masalah Anda ini akan segera selesai.

Terus-menerus mengeluh

Selalu komplain serta melabeli diri sendiri sebagai korban kehidupan tidak akan meneyelesaikan masalah apapun. Hingga akhirnya yang terjadi hanya terus mengeluh. Daripada hanya mengeluh, lebih baik Anda terfokus pada solusinya. Usahakan yang terbaik yang Anda bisa lakukan.

Sabet Calon Mertua Dengan Arit, Pria Jogja Ditangkap Polsek Sleman

Mencemaskan apa yang orang pikirkan tentang Anda

Anda tentu tidak bisa membaca pikiran seseorang.dan bagaimana persepsi mereka tentang Anda itu berada di luar kontrol. Lakukan apa saja sesuai dengan apa yang Anda ingin lakukan serta dengan nilai dan batasan-batasan Anda. Cukup pertimbangkan orang-orang yang berharga bagi Anda dan benar-benar peduli kepada Anda.

Terus menyesali masa lalu

Masa lalu itu sudah terjadi dan tidak akan bisa Anda mengubahnya. Tetapi Anda bisa memulainya dari saat ini serta merancang masa depan. Terimalah, kenyataan yang ada serta lanjutkan hidup kedepannya. Karena hidup Anda ini tidak berhenti hanya sampai di sini saja. Masih ada jalan yang panjang untuk kedepannya.

Berusaha menyenangkan semua orang

Sebaik apapun yang Anda lakukan, pasti akan selalu ada orang-orang yang tidak menyukai Anda. Karena memang setiap orang ini mempunyai preferensi, standar, serta cara pandangnya masing-masing.

Mengejar kesempurnaan

Tidak ada yang sempurna di dunia ini, memiliki suatu hal kekurangan ini sangat manusiawi, suatu hal yang wajar. Tidak perlu malu dan rendah diri. Belajrlah untuk selalu menjadi bahagia dalam ketidaksempurnaan.

Tinggal di zona nyaman

Tinggal di zona nyaman itu memang hal yang menyenangkan. Tetapi jika terlalu lama berada di zona nyaman, Anda hanya akan membuang waktu Anda karena banyak sekali kesempatan baru di luar sana yang harus segera Anda ambil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya