SOLOPOS.COM - Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Unisri mengadakan seminar bertajuk How To Maximize Your Potensial At Work. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen berkolaborasi dengan berbagai elemen Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menyelenggarakan Seminar Nasional berjudul  How To Maximize Your Potensial At Work 2022. Kegiatan ini berlokasi di Ruang Sidang Baru Lantai III Unisri, belum lama ini.

Kegiatan ini diikuti oleh 583 peserta yang berasal dari Unisri dan mahasiswa luar. Kegiatan ini bertema Karier itu mengangkat judul How To Maximize Your Potensial At Work.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Melalui seminar nasional ini Himpunan Mahasiswa Manajemen Unisri Solo mengangkat isu pentingnya soft skills bagi mahasiswa dan bagaimana cara mengembangkannya di dalam dunia kerja. Selain itu juga bertujuan untuk menumbuhkan motivasi mahasiswa agar lebih produktif dalam menghadapi dunia kerja.

Isu penting lain yang diangkat yaitu memberikan pengetahuan dan wawasan tata cara membuat CV yang benar serta bagaimana melamar pekerjaan.

Baca Juga: Pevoli Cantik Solo Shindy Sasgia Ternyata Mahasiswa Unisri

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (6/6/2022), dijelaskan bahwa tujuan seminar nasional tahun ini adalah memberikan wawasan tentang dunia kerja dan bagaimana cara memaksimalkan potensi diri.  Selain itu juga memberikan pengetahuan tentang pentingnya soft skill dalam menghadapi dunia kerja.

Selain itu, tujuan seminar nasional ini juga membantu mengenalkan dan memberikan tips mengenai dunia kerja serta bagaimana cara mengembangkan potensi diri.

Sedangkan Ketua Panitia Seminar Nasional 2022 dalam sambutannya  menjelaskan bahwa yang dapat dipetik dari kegiatan ini adalah memberikan gambaran seberapa pentingnya soft skills bagi mahasiswa dan bagaimana cara mengembangkanya di dalam dunia kerja.

Baca Juga: Siap-Siap Mahasiswa, PTM di Unisri Solo Dimulai Oktober 2021

Kedua, motivasi mahasiswa agar lebih produktif dalam menghadapi dunia kerja. Ketiga, memberikan pengetahuan dan wawasan tata cara membuat CV yang benar serta bagaimana mengeplay lamaran.

Para peserta antusias memperhatikan penyampaian materi dari ketiga pembicara. Salah seorang peserta menyampaikan bahwa dirinya lulusan sarjana namun harus di rumah untuk mengurus keluarga. “Saya tidak malu, justru saya berjuang untuk mengajarkan kepada keluarga saya – anak saya bahwa pendidikan itu penting. Bahwa menambah wawasan itu penting. Begitulah cara saya untuk menjadi berarti bagi mereka.”

Baca Juga: Dua Taekwondoin Unisri Solo Raih Medali Perak PON XX Papua 2021

Panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya Seminar Nasional HMPSM tahun 2022 ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya