SOLOPOS.COM - HIMAGO FKIP UNS Solo (istimewa)

Solopos.com, SRAGEN – Himpunan Mahasiswa Geografi (HIMAGO) FKIP UNS menyelenggarakan sebuah kegiatan bernama Dusun Rekanan, Kamis (19/8/2021). Kegiatan itu dikemas dalam bentuk pengabdian masyarakat.

Kegiatan Dusun Rekanan tahun 2021 ini dilaksanakan di Dusun Gebung, Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen. Tema yang diangkat adalah “Penyesuaian pola hidup baru dengan tetap mengedepankan kesehatan dalam kegiatana sehari-hari”. Acara tersebut diselenggarakan dengan memperhatrikan protokol kesehatan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Simulasi PTM PAUD-SMP Sragen Dimulai Senin Pekan Depan, Disdikbud Inventarisasi Sekolah

Ekspedisi Mudik 2024

Kegiatan Dusun Rekanan ini antara lain yaitu sosialisasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 berupa 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mennghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Tak hanya itu, mahasiswa juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan sosialisasi 5M ini dilakukan dengan mendatangi dari rumah ke rumah, menjelaskan situasi pandemi Covid-19 saat ini dan bagimana cara melakukan antisipasinya. Warga Dusun Gebung Sagen nampak begitu antusias dan menerima dengan baik kegiatan yang dilakukan oleh HIMAGO FKIP UNS ini.

Selain melakukan sosialisasi, para mahasiswa ini juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Pandemi di Dusun Gebung. Setelah selesai melakukan kegiatan sosialisasi dan pembagian bansos, dilakukan penyemprotan disinfektan dengan berkeliling dimulai dari RT terdekat.

Baca Juga: Berdayakan Masyarakat, Pemkot Madiun dan Pertamina Berikan Pelatihan 3R

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya