SOLOPOS.COM - Suasana sosialisasi program pemberdayaan masyarakat di Desa Karang, Karangpandan, Karanganyar, beberapa waktu lalu, dalam rangka penyiapan desa tersebut sebagai desa wisata film. (Istimewa/Himafisi ISI Surakarta)

Solopos.com, KARANGANYAR – Himpunan Mahasiswa Film Televisi (Himafisi) Institut Seni Indonesia Surakarta melakukan kegiatan sosialisasi program holistik pembinaan dan pemberdayaan desa (PHP2D) di gedung pertemuan Watu Gambir, Dusun Telap, Desa Karang, Kecamatan Karangpandan,  Karanganyar pada 29 Agustus 2021 lalu. Seperti diungkapkan dalam rilis yang diterima , kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh peserta pemberdayaan desa dari masing-masing dusun sampai dengan kepala dusun dan ketua RT/RW setempat.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan memperkenalkan masyarakat kepada rangkaian program dan pelaksanaannya. Hal ini merupakan persiapan masyarakat menghadapi rangkaian pelaksanaan program pemberdayaan desa. Desa Karang diwacanakan menjadi desa wisata film berbasis industri ekonomi kreatif  untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat lokal. Kegiatan ini akan berlangsung intensif mulai bulan Agustus sampai dengan November 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya