SOLOPOS.COM - Hilman Hariwijaya. (Youtube/FLP TV)

Solopos.com, SOLO-Penulis Lupus Hilman Hariwijaya meninggal dunia, Olga yang merupakan salah satu karyanya jadi trending Twitter pada Rabu (9/3/2022). Ya, selain menulis Lupus, Hilman Hariwijaya juga melahirkan karya-karya lainnya.

Jadi trending topic di Twitter hingga Rabu (9/3/2022) pukul 13.00 WIB, Olga sudah di-tweet hingga 15.800 kali oleh warganet. Tidak sedikit warganet mengucapkan terima kasih atas karya-karya Hilman Hariwijaya yang dinilai sangat menghibur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Terima kasih Mas Hilman, penulis yang menorehkan sejarah dan kenangan indah. Sampai bertemu kembali. Beristirahatlah dengan tenang,” tulis @bukugpu seperti dikutip pada Rabu (9/3/2022).

Baca Juga: Kabar Duka Penulis Lupus Hilman Hariwijaya Meninggal Dunia

“Kalau nggak ada cerita Lupus, Olga, dan kisah-kisah Mas Hilman lainnya, mungkin aku nggak akan pernah menemukan kenikmatan membaca yang mana artinya aku jg nggak akan pernah menulis. terima kasih untuk karya2 yang legendaris Mas Hilman. Selamat jalan… tidur panjang,” tulis @aneyefora.

“RIP, lupus dan olga adalah novel pertama yg saya baca. Terima kasih sudah membuat masa kecil saya cekikikan,” tulis warganet lainnya.

“Rest in peace Mas Hilman, terima kasih sudah menghibur kami dengan Lupus, Lulu, Olga, dan kawan-kawannya,” tulis warganet lainnya.

“Rest in Peace Pak. Makasih udah nyiptain Lupus dan Olga. Ini bacaan yg bikin aku ketawa ampe bengek bgt,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga: Teman Dekat Sebut Tangmo Nida Tidak Pakai Obat-Obatan Terlarang

Berita duka meninggalnya penulis serial Lupus ini kali pertama diinformasikan oleh mantan isteri Hilman Hariwijaya, Nessa Sadin, melalui laman Instagram pribadinya. “Innalillahi wainnaillahi rojiun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya, Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 WIB. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum,” tulis Nessa di laman Instagram @nessa.sadin seperti dikutip pada Rabu (9/3/2022).

Kabar duka terkait meninggalnya penulis Lupus ini pun mendapatkan 3.421 likes dan 391 komentar. Bahkan tidak sedikit artis turut mengucapkan berduka atas kepergian Hilman.

Baca Juga: Hasil Autopsi Pertama Meragukan, Ibu Tangmo Nida Inginkan Autopsi Baru

Nama Hilman mulai dikenal sejak menciptakan karakter Lupus melalui cerpen di majalah Hai pada tahun 1986. Cerpen ini kemudian dibuat menjadi serial novel di mana terdapat karakter Mami dan Lulu yang merupakan adik Lupus.

Dari serial Lupus yang ditulis bersama Boim LeBon, Lupus telah menghasilkan lima film layar lebar dan sinetron. Selain Lupus, Hilman juga menulis buku Vanya, Olga, Lulu, Keluarga Hantu dan lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya