SOLOPOS.COM - Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar menunjukkan sepeda motor yang diduga digunakan oleh pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang, Jumat. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Tim dari Polrestabes Semarang mengamankan dua unit sepeda motor yang digunakan para pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang. Bahkan, pelaku sempat mengubah warna bodi salah satu sepeda motor untuk mengelabui petugas.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengatakan dua sepeda motor yang disita yaitu Kawasaki Ninja dan Honda Beat berwarna hitam. Dia menyebut salah satu sepeda motor tersebut bahkan sempat diubah warna bodinya dengan tujuan mengelabui petugas kepolisian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kendaraan itu kita sita dari rumah rekan salah satu pelaku. Disita di Jalan Pamularsih dan di Sayung di salah satu rumah rekan kelompok pelaku ini,” kata dia kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Irwan menyampaikan pelaku mengubah warna bodi sepeda motor Ninja yang awalnya hijau terang menjadi hijau muda. Ini dilakukan untuk menghilangkan jejak dari peristiwa penembakan istri anggota TNI tersebut.

Baca Juga: Polisi Minta 3 Pelaku & Penyuruh Penembakan Istri Anggota TNI Menyerah

“Kalau di CCTV kemarin kendaraannya berwarna hijau, namun pasca kejadian itu oleh pelaku kemudian catnya diubah dari warna hijau terang menjadi hijau muda,” kata dia yang dikutip dari humas.polri.go.id, Jumat.

Selain mengamankan dua sepeda motor yang digunakan para pelaku untuk melakukan aksi kejahatan itu, lanjut Kapolrestabes, dari hasil olah tempat kejadian perkara juga diamankan selongsong peluru yang diduga dari senjata api pelaku.

Saat ini, polisi masih memeriksa antara selongsong peluru yang ditemukan di lokasi kejadian dan proyektil yang diangkat dari tubuh korban di Laboratorium Forensik.

Baca Juga: Eksekutor Penembak Istri Anggota TNI Semarang Dibekuk, Ini Kronologinya

“Nanti secara teori balistik akan diuji ketika senjata yang diduga digunakan akan dicocokkan apakah [proyektil dan selongsong] keluar dari laras senjata ini atau bukan. Pelurunya sudah, senjatanya sedang kita cari, kalibernya 9 mm,” jelas dia.

Tim gabungan masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku dan menemukan senjata api yang digunakan untuk menembak korban.

Irwan menyampaikan satu pelaku penembakan istri anggota TNI di Semarang berhasil dibekuk oleh petugas pada Jumat. Saat ini, polisi telah mengantongi identitas tiga pelaku lain beserta seorang aktor intelektual dalam kasus penembakan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya