SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (Freepik)

Solopos.com, SLEMAN — Nasib tragis menimpa seorang bocah berusia tujuh tahun asal Kalurahan Tegaltirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bocah berinisial EJ itu ditemukan meninggal dunia di sebuah kolam bekas galian yang tak jauh dari lingkungan tempat tinggalnya, Selasa (6/12/2022) siang.

Sebelum ditemukan meninggal dunia di kolam bekas galian, korban sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Senin (5/12/2022) malam. Hal itu dikarenakan hingga pukul 21.00 WIB, korban tak kunjung pulang setelah diketahui pada sore hari pergi bermain.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sore harinya pergi bermain. Atas laporan itu [anak hilang], kepolisian langsung mencarinya,” ujar Kapolsek Berbah Sleman, AKP Parliska Febrihanoto, Selasa.

Pada Senin malam, pencarian terhadap bocah berusia tujuh tahun asal Berbah Sleman itu pun dilakukan polisi bersama sejumlah sukarelawan. Meski demikian, hingga Selasa pagi pencarian tidak membuahkan hasil.

Pencarian pun dilanjutkan pada Selasa (6/12/2022), dengan area yang lebih luas. Akhirnya, pencarian membuahkan hasil dengan ditemukannya korban dalam kondisi meninggal dunia di sebuah kolam bekas galian pada Selasa siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Baca juga: Beri Mahar Erina Gudono Rp300.000, Kaesang: Kalau Rp100 Juta Mahal

Saat ditemukan, korban dalam posisi mengapung di permukaan kolam. Berdasarkan keterangan warga, lokasi tersebut digali untuk menguruk area bermain sebuah TK yang sering becek. Kolam bekas galian itu berada di belakang TK tersebut.

Namun setelah digali, kolam dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan reklamasi. Alhasil, kolam bekas galian itu pun menuai petaka.

Setelah peristiwa tragis itu pun, polisi meminta warga memagari area di sekitar lubang galian karena dapat membahayakan anak-anak. “Kami juga memberi edukasi ke warga di sekitar kolam itu,” jelas Kapolsek Berbah Sleman.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Menghilang Semalam, Bocah 7 Tahun Meninggal di Kolam Bekas Galian di Berbah Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya