SOLOPOS.COM - Sarung yang digunakan korban yang diterkam buaya di Sungai Barakkang Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, Selasa (4/08/2020). (Antaranews.com)

Solopos.com, KENDARI — Seorang remaja Asmaul, 14, yang dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Lasolo, Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, diduga karena diserang buaya.

Keterangan Basarnas Kendari di Kendari, Rabu, menyebutkan pada pukul 16.10 Wita Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari menerima informasi dari Camat Asera, Yati yang melaporkan pada pukul 14.00 Wita korban Asmual hilang saat berenang di Sungai Laosolo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 16.30 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Konawe Utara diberangkatkan menggunakan 1 unit kendaraan pertolongan membawa 1 unit perahu karet beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

Jarak lokasi kecelakaan dengan unit siaga SAR Konawe Utara sekitar 12 km.

Baca Juga: Memancing, Anak Selamat namun Ibu Hilang Diterkam Buaya 

Cuaca di lokasi kecelakaan cerah dan arah angin Barat – Tenggara dengan kecepatan angin 2 – 12 knot.

Informasi dihimpun bahwa Sungai Lasolo adalah habitat ampibi jenis buaya.

Setiap tahun terjadi musibah seseorang menyeberang atau beraktivitas di sungai itu yang disergap atau diserang buaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya