SOLOPOS.COM - Boimin, 68, saat berhasil dibawa pulang dengan kondisi selamat setelah hilang selama enam hari di hutan Kabupaten Madiun, Kamis (18/8/2022). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Seorang pria lanjut usia bernama Boimin, warga Desa Mruwak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, yang hilang sejak enam hari lalu dilaporkan sudah ketemu pada Kamis (18/8/2022). Pria berusia 68 tahun itu ditemukan di tengah hutan Kare, Madiun.

Boimin dilaporkan hilang oleh keluarga sejak Sabtu (13/8/2022). Kakek itu hilang bermula saat mencari istrinya di sawah yang berbatasan dengan kawasan hutan pada Sabtu pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diduga karena linglung, pria lansia itu tidak mencari istrinya di sawah, melainkan masuk ke hutan jati. Pada waktu itu, istrinya dari sawah pulang. Sedangkan si kakek malah hilang tidak kembali ke rumah.

Setelah dilakukan pencarian sejak Senin (15/8/2022), kakek Boimin akhirnya ditemukan pada Kamis. Dia ditemukan di kawasan hutan Tameng, Desa Bodag, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, dalam kondisi selamat.

Baca Juga: Terlilit Utang, Seorang Pria Nekat Bobol Mesin ATM di Ponorogo

Keluarga yang tengah menunggu di rumah pun histeris karena terharu Boimin bisa pulang dengan selamat setelah hilang berhari-hari.

Dantim Pencarian Basarnas, Imam Nahrowi, mengatakan Boimin ditemukan sejauh lima kilometer dari titik awal dilaporkan hilangnya Boimin.

Penemuan sendiri bermula saat warga Desa Bodag mengetahui adanya pergerakan di dalam hutan pada Rabu (17/8/2022) malam. Warga itu meyakini bahwa itu merupakan sosok Boimin.

Baca Juga: Sadis! Wanita Korban Kecelakaan Diperkosa hingga Meninggal Dunia

“Saat warga tersebut mencari bantuan, dan kembali ke titik tersebut ternyata Boimin sudah tidak ada di titik tersebut,” kata Imam.

Atas laporan itu, tim yang terdiri dari Basarnas, BPBD Kabupaten Madiun, relawan, dan lainnya bergerak ke titik tersebut.

Namun tim mendapatkan informasi bahwa Boimin sudah dievakuasi warga saat ditemukan terduduk di bawah pohon tanpa kaus dan hanya mengenakan celana pendek hitam.

“Kondisinya selamat, tidak ada luka-luka juga, hanya sedikit lemas,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya