SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Dok Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Mayat seorang pemuda yang telah membusuk ditemukan di pinggir sungai Dusun Grantang, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Polisi telah mengungkap identitas mayat yang mengapung di sungai, yakni Alan Suryawan, 28, warga Desa Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri. Alan diketahui hilang sejak dua pekan lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu, penemuan mayat laki-laki yang mengapung di sungai itu menggegerkan warga setempat. Mayat ditemukan kali pertama oleh warga bernama Juri yang tengah mencari ikan di sungai.

Kala itu, Juri mencium bau busuk yang menyengat hidung di sekitar pinggir sungai. Juri kaget saat menemukan mayat pemuda yang telah membusuk itu di sungai wilayah Nguter, Sukoharjo. Dia lantas memberitahukan kejadian itu ke warga setempat lainnya yang diteruskan ke perangkat desa setempat dan Polsek Nguter.

“Mayat laki-laki dievakuasi tim SAR Sukoharjo sekitar pukul 18.00 WIB. Mayat langsung dibawa menggunakan ambulans ke RSUD dr Moewardi, Kota Solo,” kata Kapolsek Nguter, AKP Maryana, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu malam.

Baca Juga: Warga Sukoharjo yang Hilang di Pantai Drini Ditemukan, Ini Kondisinya

Kapolsek menyampaikan warga setempat ada yang mengenali ciri-ciri mayat laki-laki yang ditemukan di sungai. Identitas mayat itu bernama Alan Suryawan, 28, warga Desa Giriwono, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri.

Keluarga Minta Autopsi

Saat dihubungi, keluarga Alan meminta mayat untuk diautopsi. Berdasarkan keterangan keluarga, sebelum ditemukan membusuk di sungai wilayah Sukoharjo, pemuda itu tak diketahui keberadaaan sejak dua pekan lalu.

Dia kali terakhir pamitan kepada keluarganya untuk menonton acara hiburan musik di kawasan Alas Kethu, Wonogiri, pada Sabtu (2/7/2022). Setelah pergi meninggalkan rumah naik sepeda motor, Alan tak pernah pulang lagi ke rumah.

Baca Juga: Pria Asal Klaten Ditemukan Meninggal Tengkurap di Sawah Baki Sukoharjo

“Informasinya, Alan terlibat perselisihan dengan orang lain di lokasi hiburan musik. Kemudian, Alan melarikan diri namun tak diketahui keberadaannya,” ujarnya.

Disinggung apakah ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah Alan, Kapolsek menyampaikan kondisi mayat pemuda itu sudah membusuk saat ditemukan di Sukoharjo sehingga sangat sulit untuk mengidentifikasi apakah ada tanda kekerasan atau tidak.

Polisi masih menunggu hasil autopsi dari rumah sakit. “Tim medis dari Puskesmas Nguter tak bisa memberikan kesimpulan apakah ada tanda kekerasan atau tidak. Kondisi mayat sudah rusak dan membusuk,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya