SOLOPOS.COM - Tangkapan layar ikon tampilan aplikasi HIK Solo di GooglePlaySore.

Solopos.com, SOLO – HIK, yang disebut-sebut sebagai singkatan hidangan istimewa kampung, hadir dengan cara penyajian kuliner khas yang bisa ditemui di beberapa sudut Kota Solo. Ternyata ada aplikasi HIK Solo yang bisa diinstal melalui ponsel Android, apakah bisa pesan kopi secara online?

Ternyata nama HIK Solo ini dimanfaatkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Solo. Jadi sampai disini jangan berimajinasi isi aplikasi ini melulu soal kuliner apalagi kuliner khas yang bisa dipesan secara online.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 3.000 Hektare Lahan Kaltara Bakal Dibangun Pembangkit Energi Hidrogen

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Senin (1/11/2021), aplikasi ini terdaftar atas nama Addy Wahyu Fitriadi. Aplikasi ini sudah memperoleh rating 3+. HIK Solo dalam aplikasi ini merupakan singkatan dari Hidangan Informasi Kota Solo.

Aplikasi ini berisi tentang informasi statistik, antara lain data inflasi, pertumbuhan ekonomi, data warga miskin dan sebagainya. Bahkan, informasi tingkat pengangguran terbuka juga bisa diakses via aplikasi ini.

Baca Juga: Wuede, Led Zeppelin Kini Main TikTok Lur..

Mengutip laman BPS Solo, aplikasi HIK Solo ternyata sudah diluncurkan pada 9 September 2021. HIK Solo merupakan aplikasi yang dibangun oleh Badan Pusat Statistik Kota Solo.

Aplikasi ini menampilkan beberapa data strategis yang dibutuhkan oleh pengguna data baik dalam bentuk tabel maupun grafik. Data yang ditampilkan pada aplikasi tersebut bersumber dari data BPS yang terbaru.

Pembangunan aplikasi HIK Solo itu disebut sebagai sinergi Pemerintah Kota Surakarta dengan BPS Kota Solo. Berbagai data produk BPS dihadirkan tepat waktu dan dimanfaatkan oleh Pemkot Solo sebagai bahan penyusunan perencanaan, monitoring dan evaluasi kebijakan, menghasilkan regulasi tepat sasaran dan berdampak positif bagi pembangunan Kota Solo.

Baca Juga: iPhone Penyumbang Pendapatan Terbesar, Apa Kabar Seri 13?

Dalam siaran terbuka pada laman BPS, Kepala Bapppeda Pemerintah Kota Surakarta Tulus Widajat menyampaikan testimoni terkait kerjasama dan kemitraan di bidang penyediaan data statistik oleh BPS Kota Solo. Tulus berharap kerjasama dan kemitraan ini terus berlanjut, BPS terus berkarya menghadirkan data-data yang terkini dan berkualitas agar Pembangunan Kota Solo berjalan semakin baik dan memberi dampak positif bagi kehidupan sosial warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya