SOLOPOS.COM - Pengunjung antre memasuki Rumah Hantu Malioboro, Danurejan, Jogja, Jumat (15/4). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Solopos.com, JOGJA — Bagi Anda yang ingin menikmati berwisata di Malioboro, Jogja, dengan suasana berbeda bisa mencoba wahana Rumah Hantu Malioboro. Pengunjung akan mendapatkan pengalaman horor yang memacu adrenalin saat mulai masuk ke rumah hantu ini.

Rumah hantu ini terdiri dari dua lantai dengan berbagai segmen. Wahana “menyeramkan” ini mulai dibuka Jumat (15/4/2022) hingga 6 September 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penyelenggara JKTGO, Ian Eryanto, mengatakan pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda. Sejak masuk rumah hantu, pengunjung dipacu untuk mencari jalan keluar sendiri. Ada berbagai jalur dengan berbagai rute.

Baca Juga: Mengenal Alun-Alun Utara Jogja, Sejarah dan Pergeseran Fungsinya

“Kami bekerja sama dengan Rumah Hantu Indonesia yang sudah berpengalaman selama 14 tahun. Di dalam ada berbagai jumpscare dan talent yang menyeramkan. Saat pengunjung tidak berpikir jernih, susah untuk mencari jalan keluar,” kata Ian, Jumat (15/4/2022).

Agar pengunjung tidak bosan, setiap hari kostum dan setting talent berbeda sehingga meski masuk rumah hantu beberapa kali, akan ada pengalaman yang berbeda. Sekali masuk, maksimal rombongan lima orang. Hal ini agar suasana lebih mendukung.

“Karena ini berada di Jogja, sehingga kostum, hantu, sampai lagu di dalam juga sangat Jawa,” katanya, “Adapula evaluasi talent setiap harinya. Apabila tidak bagus, memungkinkan talent diganti untuk menjaga kualitas. Ketua tim juga merupakan orang teater.”

Baca Juga: Gejayan Dadi Siji, Cara Asyik Pemuda Jogja Tolak Kekerasan Jalanan

Rumah Hantu Malioboro buka setiap hari dari 18.30 WIB sampai 22.30 WIB. Warga dengan penyakit jantung, ibu hamil, dan anak kecil tidak disarankan memasuki wahana yang memacu adrenalin ini.

Sebelum di Jogja, rumah hantu ini telah singgah di Jakarta dan Surabaya. Namun di dua kota tersebut menggunakan sistem drive thru atau pengunjung di dalam mobil. Di Jogja pengunjung berjalan dengan kakinya.

Salah satu pengunjung, Hari, merasa tertarik dengan rumah hantu. Selain memacu adrenalin, sudah lama pula tidak ada hiburan semacam ini.

“Terlebih Jogja dekat dengan hal-hal mistis, jadi tambah menarik,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Rumah Hantu Dibuka Di Malioboro, Ibu Hamil Disarankan Tak Masuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya