Hiii Serem.... Ada Pocong Covid-19 di Perempatan Pagotan Madiun
Solopos.com|jatim

Hiii Serem.... Ada Pocong Covid-19 di Perempatan Pagotan Madiun

Aparat Polres Madiun mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 menggunakan kostum karakter hantu pocong.

Solopos.com, MADIUN – Berbagai cara dilakukan untuk mengkampanyekan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya cara unik yang dilakukan anggota Polres Madiun dengan menggunakan karakter hantu pocong.

Kampanye disiplin protokol kesehatan dengan melibatkan karakter hantu pocong ini bertujuan supaya mendapat perhatian dari masyarakat. Kegiatan ini dilakukan di Pasar Pagotan dan Jalan Raya Ponorogo-Madiun, Sabtu (22/5/2021). Sehingga pengunjung pasar dan pengguna jalan bisa melihat imbauan disiplin prokes ini.

Bukan hanya menggunakan karakter pocong saja, tetapi juga ada keranda jenazah dalam kampanye ini.

Baca juga: Seorang Pria Nekat Serang Khotib Salat Jumat di Masjidil Haram

Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono, mengatakan munculnya pocong Covid-19 ini menjadi cara unik Polres Madiun untuk mengimbau dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Segala daya upaya kami lakukan guna memerangi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun. Salah satunya dengan pocong Covid-19. Harapannya bisa menarik perhatian masyarakat agar selalu ingat bahaya Covid-19,” jelas dia.

Bagoes mengingatkan supaya masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker jika di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Baca juga: Breaking News! Kantor BPN Klaten Terbakar, Ruang Arsip Surat Ukur Ludes

Kasatlantas Polres Madiun, AKP Ari Bayu Aji, mengatakan kampanye ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Madiun kepada masyarakat. Apalagi, Kabupaten Madiun saat ini jumlah pasien terpapar Covid-19 tertinggi di Jawa Timur.

“Kegiatan ini akan dilakukan selama tiga hari karena penambahan kasus pasien yang terpapar di wilayah Kabupaten Madiun tertinggi di Jatim,” jelas dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago