SOLOPOS.COM - ilustrasi ular. (Dok)

Solopos.com, SOLO — Video yang menampilkan adanya ular bergerak di dalam kabin pesawat, viral di media sosial belum lama ini.

Dari video yang beredar, ular terpantau berada di langit-langit pesawat. Ular tersebut bergerak tepat di atas kursi penumpang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ular dalam pesawat,” tulis seorang netizen yang mengunggah video di akun TikTok @edal8808.

Peristiwa ular di dalam pesawat itu terjadi di maskapai milik Malaysia yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Tawau, Sabah.

Baca Juga: Maktratap! Cabut Rumput, Warga Kalijambe Sragen Nemu Ular Sanca 4 Meter

Pihak maskapai pun langsung melakukan pendaratan darurat, mengingat bahaya yang bisa ditimbulkan oleh ular tersebut. Pendaratan darurat dilakukan di Bandar Udara Internasional Kuching, Sarawak. Melansir Bisnis dari Malay Mail, pihak maskapai akhirnya memberikan klarifikasi ke media.

Chief Safety Officer AirAsia Liong Tien Ling mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan sebuah insiden yang tak terduga dan langka. Pihaknya pun mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi pada Kamis (10/2/2022).

Meskipun membuat panik, namun pihak AirAsia mengapresiasi pilot yang segera tanggap untuk melakukan pendaratan darurat. AirAsia kemudian mengonfirmasi bahwa penumpang diterbangkan lagi ke Tawau dari Kuching.

Baca Juga: Damkar Solo Tangkap Ular Sanca Masuk Rumah Warga, Ini Foto-Fotonya

Tak sedikit netizen yang mengaitkan kejadian ini seperti Film Snakes on a Plane. Film yang dirilis tahun 2006 akan menghadirkan aksi menegangkan tentang ancaman ular berbisa di pesawat.

Snakes on a Plane berfokus pada kisah agen FBI yang bertugas mengawal seorang saksi mata pembunuhan dalam suatu penerbangan.

Situasi makin mencekam karena musuh berusaha mengacaukan perjalanan mereka dengan melepaskan ular-ular berbisa di dalam pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya