Hiii... Ada Kuntilanak Kejar Pelanggar Prokes di Madiun
Solopos.com|jatim

Hiii... Ada Kuntilanak Kejar Pelanggar Prokes di Madiun

Polres Madiun Kota melakukan sosialisasi prokes pencegaha Covid-19 dengan menggunakan petugas berkonstum kuntilanak.

Solopos.com, MADIUN -- Pengguna Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Sabtu (22/5/2021) pagi, dikagetkan dengan sesosok kuntilanak. Hantu berambut panjang dengan pakaian serba putih itu "gentayangan" untuk menertibkan warga yang tidak mengenakan masker.

Itu merupakan salah satu cara Polres Madiun Kota menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19. Tidak hanya sosok kuntilanak yang dihadirkan, tetapi juga ada sesosok penderita Covid-19 dan tenaga medis.

Hantu kuntilanak itu pun berjalan di Jl. Pahlawan untuk memantau aktivitas warga. Saat ada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker, sang kuntilanak pun akan mendatanginya. Bukan untuk menakut-nakuti, tetapi memberikan masker.

Baca Juga: Benda Misterius Jatuh di Perairan Situbondo, Polisi Sebut Bukan UFO Tapi...

Petugas juga akan memberikan sanksi bagi pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Bukan hanya memberikan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, petugas juga memberikan reward berupa bingkisan kepada warga yang tertib mematuhi protokol kesehatan.

“Tolong hargai usaha tim gugus tugas, tim medis. Untuk itu masyarakat harus taat pada protokol kesehatan,” kata seorang petugas saat melakukan sosialisasi.

Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Djoko Winarto, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diharapkan masyarakat tetap patuh untuk menerapkan protokol kesehatan karena saat ini jumlah kasus positif meningkat terus.

“Diharapkan masyarakat lebih patuh untuk mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun,” kata dia.

Baca Juga: Gempa Blitar Dimutakhirkan Jadi M 5,9, Ada 3 Gempa Susulan

Sosok hantu kuntilanak ini dipilih dalam sosialisasi ini supaya mengingatkan bahwa ketika tidak patuh terhadap protokol kesehatan akan terkena virus corona dan bisa berujung dalam kematian. Selain itu, ada sosok penderita Covid-19 yang menggunakan kursi roda dan petugas medis yang telah berjuang semaksimal mungkin untuk kesembuhan para pasien corona.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago