SOLOPOS.COM - Curug Semawur Kendal. (jatengprov.go.id)

Solopos.com, KENDAL — Kabupaten Kendal, Jawa Tengah memiliki sejumlah destinasi wisata yang ciamik seperti Curug Semawur.

Objek wisata ini termasuk hidden gems atau objek wisata berada di lokasi yang tersembunyi, tepatnya di Dusun Kejiwa, Desa Blumah, Kecamatan Plantaungan.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Curug tersembunyi ini juga memiliki akses jalan yang indah. Perjalanan menuju destinasi wisata ini mirip seperti saat menuju ke kawasan Dieng, Wonosobo. Bukit-bukit kecil dan juga jurang menjadi pemandangan yang menemani Anda menuju lokasi ini.

Baca Juga: Selain Tanjakan Luna Maya, Ini Sport Tourism yang Gunakan Nama Artis

Curug ini terdapat dua tingkat yang berbeda. Pada tingkat atas memiliki ketinggian mencapai 14 m. Sementara tingkat keduanya memiliki ketinggian 5 m. Dikutip dari situs resmi Provinsi Jawa Tengah, Minggu (13/2/2022), Curug Semawur yang berlokasi di Kendal ini memiliki debit air yang cukup besar meski pun saat musim panas.

Akses jalan ke objek wisata ini masih alami sehingga pengunjung bisa berjalan menanjak agar sampai ke lokasi. Untuk dapat menikmati keindahan Curug Semawur, pengunjung cukup membayar biaya parkir Rp2.000 per motor. Sebagai informasi, akses menuju lokasi ini tidak dapat dilalui menggunakan mobil.

Karena belum dikenakan biaya masuk, pengunjung diimbau agar berhati-hati saat berada di Curug Semawur. Objek wisata yang masih alami ini cocok bagi Anda yang ingin bertamasya bersama keluarga atau teman. Suasana yang sejuk dan ditemani suara hewan-hewan hutan menambah kesan tenang saat berada di curug ini.

Baca Juga: Wisata Goa Selomangleng Kediri, Tempat Bertapa Putri Prabu Airlangga

Air curug ini pun masih bersih dan segar saat diminum. Pepohonan dan semak hijau juga masih asri. Saat musim hujan, pengujung diminta untuk berhati-hati karena jalan yang dilalui menjadi licin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya