Hidden Gem di Ujung Selatan Jogja Ini Bikin Penasaran

Sempat viral dengan kecantikannya, Pantai Kesirat kini menjadi wisata baru incaran penikmat senja di mana pemandangan matahari terbenam atau sunset.
Hidden Gem di Ujung Selatan Jogja Ini Bikin Penasaran

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Sempat viral dengan kecantikannya, Pantai Kesirat kini menjadi wisata baru incaran penikmat senja di mana pemandangan matahari terbenam atau sunset. Pantai yang berada di Kabupaten Gunungkidul ini memang asyik untuk berburu senja.

Namun identiknya, wisata satu ini tidak memiliki pasir putih yang membentang di pesisir pantai ataupun deburan ombak yang menapu hingga ke tepian karena Pantai Kesirat ini identik dengan tebing yang indah dan eksotis.

Tepatnya dikelilingi dengan tebing bebatuan tinggi kisaran 15-30 meter dan dilapisi rerumputan hijau. Tidak banyak pojon rindang yang menghalangi pemandangan Pantai  Kesirat. Hanya ada satu pohon yang dinamakan pohon Gebangkoro yang tumbuh di pinggir tebing sehingga membuat suasana menikmati sunset pun terkesan jauh lebih lepas di depan mata.

Baca Juga : Belalang Goreng Khas Gunung Kidul Jadi Buruan Wisatawan, Berani Coba?

Mengutip  Okezone.com, Kamis (29/7/2021), karena masih belum banyak dijamah wisatawan, jadi tidak ada penginapan yang tersedia. tapi umumnya tempat ini dijadikan sebagai tempat berkemah. Selain itu Pantai Kesirat dapat dieksplore dengan berbagai kegiatan selain camping, misalnya seperti memancing. Sebab pasalnya Pantai Kesirat juga menjadi spot memancing yang cukup terkenal.

Wisata Pantai Kesirat juga kaya akan eksotisme alamnya yang tentu sangat Instagramable. Laut biru, tebing menjulang, pepohonan di latar tebing menciptakan suasana tenang dan damai saat berada di sana. Masih banyak spot keren yang bisa dijelajahi di sekitaran Pantai Kesirat.

Lokasi yang berada di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang tersebut dapat dilalui dengan dua rute perjalanan. Pertama dapat melalui Jalan Wonosari menuju Gunungkidul, dan yang kedua lewat Jalan Omogiri-Panggang.

Baca Juga : Serunya Balapan Drag Truk di Gunung Kidul, Pertama di Indonesia Hlo

Untuk tiket masuknya hanya perlu merogoh kocek senilai Rp5.000 per orangnya. Sedangkan untuk biaya parkir dikenakan Rp5.000-Rp10.000. Bagi yang ingin sewa tempat camping, biasanya akan dikenakan biaya tambahan kurang lebih Rp15.000 hingga Rp20.000 untuk kebersihan. Fasilitas umum yang disediakan terbilang cukup lengkap, ada toilet, musala, hingga warung-warung penjaja makanan.

Mengutip Suara.com, Meski tak memiliki bibir pantai yang diselimuti pasir, dataran dengan batu karang yang ditumbuhi rerumputan hijau di Pantai Kesirat menjelma spot terbaik untuk menikmati debur ombak di laut lepas.

Saat senja bergelayut, pantai ini menjelma spot terbaik untuk menikmati atraksi matahari tenggelam di ujung barat. Saat langit benar-benar gelap, berbaringlah di rerumputannya sembari menikmati kelindan bintang nan menawan. Tak heran, pantai ini kerap dimanfaatkan jadi lokasi berkemah para wisatawan


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago