SOLOPOS.COM - Dua tokoh animasi Transformer dan Mickey Mouse menghibur anak-anak yang tengah menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Kamis (8/7/2021). (Istimewa/Satgas Covid-19 Gayam)

Solopos.com, SUKOHARJO — Aksi unik dilakukan Satgas Covid-19 Kelurahan Gayam, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, untuk menghibur anak-anak yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Satgas Covid-19 mengajak dua karakter kartun Transformer dan Mickey Mouse mengunjungi rumah warga yang tengah isolasi mandiri, Kamis (8/7/2021). Tak ayal kedatangan dua orang berkostum tokoh kartun ini membuat anak-anak bahagia dan senang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Satgas Covid-19 Kelurahan Gayam, Havid Danang, mengatakan program visitasi Satgas Covid-19 dengan mengajak dua karakter kartun ini sebagai upaya memberikan penghiburan bagi anak-anak yang tengah isoman.

Baca Juga: Puluhan Warga Positif Covid-19 Klaster Hajatan Ngadipiro Sukoharjo Sembuh, Lockdown Dibuka

Kedatangan dua tokoh kartun ini diharapkan mampu meningkatkan imunitas anak-ana warga Gayam, Sukoharjo, sehingga cepat sembuh dari Covid-19.

“Anak-anak ini kan butuh dihibur. Mereka sudah menjalani isolasi mandiri di rumah sehingga butuh hiburan dan ini bisa sedikit memberi penghiburan,” katanya kepada Solopos.com, Kamis.

Havid mengatakan kasus positif corona tak memandang bulu saat menyerang warga. Mulai dari orang tua, dewasa, muda hingga anak-anak bisa kena.

Baca Juga: Sejumlah Ruas Jalan Di Sukoharjo Bakal Ditutup Full Selama PPKM Darurat

Di Gayam, Sukoharjo, saat ini ada enam anak yang postif Covid-19 dan tengah menjalani isolasi mandiri. Mereka terpapar dari anggota keluarga satu rumahnya.

Memberikan Snack

Selain mengunjungi anak-anak dengan membawa tokoh kartun, Satgas Covid-19 memberikan snack yang biasa disukai anak-anak.

“Anak-anak ini sangat senang saat kami datang dan memberikan snack. Mereka selama isolasi pasti jenuh jadi ini sedikit menghibur,” katanya.

Baca Juga: 10 Sekolah Negeri di Sukoharjo Ini Masih Kekurangan Siswa

Dalam kesempatan itu, Havid menambahkan juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat Gayam, Sukoharjo, untuk menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Seperti memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan rajin mencuci tangan. Sosialisasi ini dilakukan dengan menggunakan pengeras suara. Harapannya masyarakat mematuhi sehingga tingkat penyebaran virus corona bisa lebih ditekan.

“Kondisi saat ini kasus corona sedang naik-naiknya. Rumah sakit rujukan juga penuh pasien. Jadi diperlukan kesadaran warga mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya