SOLOPOS.COM - Hewan spesies baru (fotos.noticias.bol.uol.com.br)

Hewan spesies baru (fotos.noticias.bol.uol.com.br)

JOGJA—Spesies hewan mirip ular berbentuk unik ditemukan di Brasil. Hewan yang dinilai berbentuk mirip alat vital laki-laki itu ditemukan sejumlah teknisi saat mengerjakan pembuatan dam di Sungai Madeira pada November 2011 lalu. Saat itu para pekerja menemukan enam ekor hewan tersebut.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Tapi itu sama sekali bukan ular, melainkan hewan amfibi tak bertulang belakang,” ujar Lauren Davis dari io9 seperti dilansir Huffington Post, Sabtu (4/8) waktu setempat.

Ahli Biologi, Julian Tupan mengidentifikasi spesies tersebut sebagai Atretochoana eiselti, salah saatu jenis sisilia. Hewan tersebut tidak memiliki kaki, paru-paru dan hidup di air serta bernapas melalui kulit.

“Dari enam ekor yang kami temukan, satu mati, tiga kami lepaskan lagi dan dua disimpan untuk penelitian,” ujar Tupan kepada Estadao.

Menurut dia, meski sangat mirip dengan ular, namun hewan tersebut justru lebih berhubungan erat dengan salamander dan katak.

Foto-foto hewan tersebut dapat dilihat melalui tautan berikut ini. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya