SOLOPOS.COM - Pemain Arema dan PSIS Semarang berebut bola dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, Senin (10/7/2022). (Twitter/AremafcOfficial)

Solopos.com, MALANG–Juara bertahan Arema FC memastikan melangkah ke final Piala Presiden 2022 setelah mengalahkan PSIS Semarang dalam dua leg semifinal dengan skor agregat 4-1.

Pada laga leg kedua semifinal di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (11/7/2022), Arema menundukkan PSIS dengan skor 2-1.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Gol Arema diciptakan oleh Rizky Dwi pada menit ke-30 dan Muhammad Rafli pada menit ke-74. Sementara gol balasan PSIS diciptakan oleh Jonathan Cantilanna lewat tendangan setengah voli tanpa bisa dibendung oleh kiper Arema, Adilson Maringa pada menit ke-87.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Babak 1 Semifinal Piala Presiden 2022, PSIS Tertinggal 1 Gol dari Arema

Hasil itu membuat PSIS takluk 1-4 secara agregat. Pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7), PSIS kalah 0-2 dari Arema FC yang diwarnai dengan ditandunya bomber andalan Carlos Fortes.

Pada turnamen pramusim ini, Arema merupakan tim tersukses dengan meraih dua gelar juara. Gelar pertama diraih Singo Edan, julukan Arema, di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat pada 2017. Saat itu Arema mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1.

Dua tahun berikutnya atau pada 2019, Arema mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor agregat 4-2. Setelah bermain seri 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada final leg pertama, Arema mengalahkan Persebaya 2-0 di kandang sendiri Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala Presiden Hari Ini, PSIS dan PSS Butuh Keajaiban

Skenario Arema bertemu dengan Borneo FC Samarinda pada laga final bisa tercipta tahun ini. Borneo FC yang sebelumnya bernama Pusamania Borneo FC akan melakoni laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 melawan PSS Sleman, Senin (11/7) malam. Borneo FC saat ini berada di atas angin karena pada laga leg pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo Sleman unggul 2-0 atas PSS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya