Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Henry Indraguna Mulai Geber Tebus Murah Migor Di Solo, Segini Harganya

Politikus Partai Golkar Henry Indraguna yang akan nyaleg lagi mulai menggeber program tebus murah migor di wilayah Soloraya.
SHARE
Henry Indraguna Mulai Geber Tebus Murah Migor Di Solo, Segini Harganya
SOLOPOS.COM - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Henry Indraguna, menggelar kegiatan tebus murah minyak goreng di Gedung HI Center di Jl Yos Sudarso Solo, Selasa (14/6/2022) siang. (Solopos/Kurniawan

Solopos.com, SOLO — Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Henry Indraguna, memulai program tebus murah minyak goreng atau migor yang direncanakan totalnya sebanyak 70.000 liter, Selasa (14/6/2022).

Pada hari pertama, laki-laki yang pernah maju sebagai caleg DPR RI dari Dapil V Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilu 2019 itu menyiapkan 1.300 liter minyak goreng. Sebanyak 300 liter minyak goreng dijual murah di Gedung HI Center di Jl Yos Sudarso Solo dan 1.000 liter di Sukoharjo.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Hari ini kegiatan saya yang pertama terkait program tebus murah minyak goreng Bimoli per liter Rp15.000 khusus untuk masyarakat Solo, Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo. Saya siapkan total 70.000 liter untuk setahun,” ujarnya saat diwawancarai wartawan di Gedung HI Center.

Henry Indraguna berharap program tebus murah migor yang dia lakukan bisa meringankan beban masyarakat di Dapil V Jawa Tengah. Sebab sekarang ini harga minyak goreng di pasaran masih relatif tinggi, di kisaran Rp24.000 sampai Rp25.000 per liter.

“Saya tergerak untuk membuat program meringankan beban masyarakat khususnya di Dapil saya. Dengan cara tebus migor Rp15.000. Ini saya subsidi Rp10.000, bukan saya dapat murah. Ini saya beli Rp24.000 hingga 25.000, lalu saya subsidi,” terangnya.

Baca Juga: Nyaleg Lagi, Henry Indraguna Siap Gelontor 70.000 Liter Migor di Solo

Henry menjelaskan program tebus murah hari itu juga digelar di Sukoharjo. Kegiatan yang sama akan dia lakukan pada Rabu (15/6/2022) di Sukoharjo. Kegiatan itu akan dia lakukan terus menerus sepekan hingga dua pekan sampai setahun ke depan.

Henry mengakui akan kembali mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024. Tapi saat ini baginya yang terpenting bisa bermanfaat dan membantu masyarakat di Dapil V Jateng melalui berbagai program yang telah ia persiapkan.

“Memang insya Allah tahun 2024 saya maju caleg DPR RI Dapil V Jateng. Tapi saat ini masih 2022, saya lebih berkonsentrasi meringankan beban masyarakat dengan minyak. Kedua, bagaimana pulihkan ekonomi masyarakat di Dapil V Jateng,” urainya.

Baca Juga: Diusulkan Pimpin Partai Golkar Solo, Begini Tanggapan Henry Indraguna

Penciptaan Lapangan Kerja

Selain program tebus migor, untuk mendorong geliat ekonomi masyarakat, Henry Indraguna mempunyai program UMKM HI-24 yang fokus pada penciptaan lapangan usaha. Program itu dinilai penting mengingat dampak pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang kehilangan pekerjaannya.

Melalui program itu, Henry menargetkan ada tiga produk yang akan diluncurkan. Seperti produk pupuk yang akan didistribusikan untuk petani. Pupuk yang diberi nama Pupuk HI-24 diklaim sudah melalui riset dua tahun dan perizinannya sudah selesai.

“Kemungkinan dalam satu hingga dua pekan akan didistribusikan ke semua petani di Dapil V Jateng. Hasil dari pupuk ini jauh lebih baik dari pupuk lain, waktu tempuh jauh lebih cepat, dan harganya jauh lebih murah. Ini menguntungkan petani,” katanya.

Baca Juga: Henry Indraguna “Kowe Meneh” Jadi Anggota Tim Ahli Wantimpres

Henry juga mempunyai program bisnis UMKM dengan menyasar kalangan ibu-ibu rumah tangga di Dapil V Jateng. Mereka diproyeksikan membantu keuangan keluarga dengan memproduksi produk seperti sabun dan shampo via program HI-24 Skin Care.

“Jadi tidak hanya duduk di rumah tapi bisa menghasilkan uang membantu suami mendapatkan penghasilan dengan meluncurkan HI-24 Skin Care. Saya akan buat sabun, shampo dan lain-lain. Ini akan saya distribusikan agar ibu-ibu punya usaha mandiri,” urainya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode