SOLOPOS.COM - Henry Indraguna. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Anggota Dewan Pakar Partai Golkar dan Ketua Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Henry Indraguna, bakal menggelontorkan 70.000 liter minyak goreng murah di Kota Solo dan sekitarnya.

Henry menyasar empat daerah di Soloraya yaitu Kota Solo, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali. Empat daerah ini dalam pemilu masuk daerah pemilihan atau dapil Jawa Tengah V. Minyak goreng akan dijual dengan harga Rp15.000 per liter.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Henry Indraguna mendukung pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) karena dianggap tepat sebagai upaya mendorong program pemulihan ekonomi nasional.

Henry yang juga berprofesi sebagai pengacara ini menyampaikan kebijakan BLT minyak goreng oleh Presiden Joko Widodo merupakan salah satu solusi paling tepat untuk mengatasi dampak naiknya harga komoditas bahan pokok.

“BLT yang diberikan pemerintah sebesar Rp300.000 dalam jangka waktu 3 bulan diharapkan bisa mengurangi beban rakyat,” katanya dalam keterangan tertulisnya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Politikus Golkar Henry Indraguna “Kowe Maneh” Dukung Sosok Ini Sebagai Capres 2024

Henry Indraguna juga turut menggelar bazar minyak goreng dalam rangka melaksanakan instruksi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ini dilakukan agar para kader Golkar siap selalu membantu meringankan beban rakyat.

Henry Indraguna dan tim akan menggelar bazar minyak goreng tebus murah sebanyak 70.000 liter di Dapil V Jawa Tengah. Sebelumnya, Henry dan tim berhasil dan sukses mendistribusikan ribuan liber minyak goreng di Kecamatan Sukasari, Bandung, Jawa Barat, selama dua pekan.

“Saya mempersiapkan program tebus minyak goreng murah sebanyak 70.000 liter di Dapil V Jawa Tengah khususnya Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo, sejumlah 70.000 liter,” terang Henry.

Di dapil Jawa Tengah V seperti di Kota Solo, Henry Indraguna akan melakukan tebus murah minyak goreng berukuran 1 liter dapat dibeli masyarakat dengan harga Rp15.000.

Baca Juga: Henry Indraguna Jadi Staf Ahli Anggota DPR Fraksi Partai Golkar

“Pemerintah telah menunjukkan komitmennya kepada masyarakat bahwa pemulihan ekonomi pada saat ini bukan hanya pemulihan ekonomi saja, tetapi kepentingan pemerintah juga terkait kebutuhan masyarakat untuk cepat recovery ekonomi,” ujar Henry.

Merespons rencana pemerintah untuk melakukan operasi pasar minyak goreng, Henry menyarankan sebaiknya melakukannya dengan bekerja sama dengan pelaku pasar.

Seperti yang dilakukan Henry di Kota Bandung. Dalam pendistribuan minyak goreng, ia menggunakan kupon sebagai metode jitu sesuai protokol kesehatan, selama 2 pekan berturut-turut.

“Setiap hari, kita akan melayani warga dari RT yang berbeda. Semoga masyarakat terbantu secara kebutuhan bahan pokok saat Idulfitri 1443 H dan pasca-Lebaran,” imbuhnya.

Baca Juga: Begini Skema Subsidi Minyak Goreng Curah Versi Dirut Bulog

Ketua RT 04 Kelurahan Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Yulan Gunawan, berharap kegiatan bazar minyak goreng ini menjadi awal yang baik di saat masyarakat membutuhkan minyak goreng murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya