SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga, bersama Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Henry Indraguna, membagikan sembako di Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (21/6/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Anggota Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Henry Indraguna, berkolaborasi dengan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jerry Sambuaga, melakukan aksi sosial pembagian sembako di Kota Solo. Aksi digelar di dua lokasi berbeda pada Selasa (21/6/2022) sore hingga malam.

Aksi pertama pembagian sembako untuk masyarakat di Kelurahan Sumber, Banjarsari, pukul 17.00 WIB. Sedangkan aksi kedua di HI Center atau Rumah Aspirasi Rakyat untuk masyarakat di sekitar gedung di Jl Yos Sudarso Nomor 188 Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama kegiatan, Jerry Sambuaga didampingi jajaran pengurus DPP AMPI dan Henry Indraguna. Ada ribuan paket sembako yang dibagikan Jerry bersama Henry hari itu kepada berbagai elemen masyarakat.

“Karena AMPI baru kemarin ada pelantikan pengurus DPP, yang Ketumnya Jerry. Setelah dilantik saya minta Ketum visit pertama di Soloraya, karena dapil saya. Saya minta Ketum AMPI agar datang ke dapil saya untuk bakti sosial,” tutur Henry.

Henry Indraguna mengajak Jerry baksos pembagian sembako di dapilnya sebagai bentuk tanggung jawab untuk ikut membesarkan AMPI. Sebab Henry dipercaya sebagai Dewan Penasihat DPP AMPI. Selain itu dia ingin mengajak koleganya untuk membantu masyarakat.

Baca Juga: Rekam Jejak Henry Indraguna, Gagal Nyaleg 2019 — Ingin Dampingi Gibran

“Hari ini Ketum AMPI datang, sekjen, bendahara, wakil-wakil ketua, sekretaris, datang semua. Hampir semua pejabat AMPI turun. Kebetulan saya diangkat Dewan Penasihat AMPI, punya tanggung jawab membesarkan,” kata dia.

Beras Dan Minyak Goreng

Henry menjelaskan AMPI merupakan organisasi sayap Partai Golkar. Khusus AMPI, menurutnya, menjadi wadah bagi anak-anak muda berusia kurang dari 35 tahun. Hal itu menjadi wujud komitmen Partai Golkar mengembangkan anak muda.

“Jadi Golkar punya visi-misi, dari anak muda yang di bawah 35 tahun sudah dibina, diarahkan. Diharapkan jadi generasi penerus bangsa yang luar biasa, lebih kreatif, giat, dan seterusnya. AMPI adalah organisasi sayap Golkar,” imbuhnya.

Baca Juga: Markas Henry Indraguna di Solo Dulunya Resto Dengan Spot Foto Asyik Lho

Sementara ihwal bantuan sembako yang dibagikan Jerry dan Henry Indraguna yaitu beras serta minyak goreng. Tidak hanya Jerry yang diajak Henry berbagi di Dapil V Jateng. Menurutnya ke depan akan semakin banyak pihak yang diajak berbagi sesama.

“Program ini akan terus menerus. Habis ini Kosgoro, dan semua pejabat teras Partai Golkar saya undang ke HI Center. Agar mereka mengerti, paham bagaimana perjuangan menyejahterakan, meringankan beban masyarakat,” urainya.

Pembagian bantuan sembako, menurut Henry, akan diratakan di lima wilayah kecamatan di Solo dan wilayah di Dapil V Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya