[x] close
Hengkang dari Arema ke Sriwijaya FC, Ikhwan Batal Nostalgia di Stadion Manahan
Solopos.com|sport

Hengkang dari Arema ke Sriwijaya FC, Ikhwan Batal Nostalgia di Stadion Manahan

Duet Ikhwan dan Asyraq Ghufron di jantung pertahanan membuat Persis menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di fase grup Liga 2 2018.

Solopos.com, MALANG—Bek Ikhwan Ciptady mengundurkan diri dari Arema FC dua pekan menjelang Piala Wali Kota Solo. Padahal Ikhwan baru bergabung dengan Arema Maret 2021 atau saat Piala Menpora bergulir.

Mantan bintang Persis Solo itu memilih hijrah ke klub Liga 2, Sriwijaya FC. Kepindahan tersebut cukup mengejutkan mengingat Ikhwan masih membela Arema saat membekuk RANS Cilegon FC 6-2 di laga uji coba beberapa hari lalu.

Hijrahnya Ikhwan praktis membuat pemain berusia 27 tahun itu batal bernostalgia di Stadion Manahan yang menjadi venue Piala Wali Kota Solo. Arema FC menjadi satu dari delapan klub peserta turnamen pramusim yang digelar 20-26 Juni 2021 tersebut.

Mantan Striker Persis Solo, Isa Siap Babat Alas di Liga 1

Ikhwan sempat menjadi idola publik Solo pada musim 2017-2018. Duetnya dengan Asyraq Ghufron di jantung pertahanan membuat Persis menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di fase grup Liga 2 2018.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengonfirmasi Ikhwan telah bergabung dengan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC. “Manajemen sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait hal ini,” ujarnya dilansir wearemania.net, Rabu (9/6/2021).

Arema sejatinya berencana menawari kontrak sang pemain untuk berlaga di Liga 1 2021. Performa eks bek Tira Persikabo itu dinilai cukup baik saat Piala Menpora.

Angelo Alessio, Eks Asisten Antonio Conte Pelatih Baru Persija

 

Kontrak Panjang

Namun Ikhwan akhirnya memilih pinangan Sriwijaya FC karena diiming-imingi kontrak yang lebih panjang. “Semula Arema ingin mempertahankan Ikhwan, tapi hatinya ternyata ingin berkerja untuk Sriwijaya FC,” ujar Sudarmaji.

Kepergian Ikhwan berpotensi meninggalkan lubang di lini pertahanan Singo Edan. Apalagi mereka juga kehilangan M. Roby yang hijrah ke Persiraja Banda Aceh.

Keinginan Arema merekrut bek Timnas, Nurhidayat, pun tak kesampaian. Sang bek disebut lebih memilih merapat ke tim Liga 2, PSG Pati.

Italia Bawa Spirit Juara Piala Dunia 2006 ke Euro 2020  

Sejauh ini materi Arema di posisi bek tengah yakni Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam, dan Aji Saka.

Presiden Arema, Gilang Widya Pramana, mengklaim klub sudah memiliki bidikan baru di posisi bek. “Kami ada pemain asing. Tinggal diumumkan saja kalau sudah tiba di Indonesia,” ujarnya dilansir detik.com.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago