SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan maju ke final BWF World Tour Finals 2020. (Detik.com/Badmintonphoto)

Solopos.com, BANGKOK -- Hasil bagus diraih ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau Hendra/Ahsan di BWF World Tour Finals 2020. Keduanya melaju ke final setelah mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Semifinal antara Hendra/Ahsan dengan ganda Korea itu berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (30/1/2021). Ganda putra senior Indonesia meraih kemenangan dalam dua gim langsung, 23-21, 21-13.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hendra/Ahsan selanjutnya akan berebut trofi di partai final. Lawannya pasangan Malaysia Lee Yang/Wang Chi-Lin. Lee/Wang maju ke final setelah mengalahkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy, 22-20 dan 21-17.

Baca jugaBWF World Tour Finals: Greysia/Apriyani Tersingkir, Hendra/Ahsan ke Semifinal

Hendra/Ahsan menapaki final kedua beruntun di turnamen ini, demikian dilansir dari Detik.com, Sabtu. Pada 2019, ganda putra Indonesia ini tampil sebagai juara usai menumpas pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga puncak.

Kemenangan atas Choi/Seo turut memperbaiki rekor pertemuan Hendra/Ahsan menjadi 1-2. Meski menang dua gim langsung, pertandingan tidak berjalan mudah bagi pasangan berjuluk The Daddiesterutama di gim awal. Ganda Indonesia diimbangi lawannya di poin-poin pertama namun lantas bisa membuat jarak selepas interval.

Choi/Seo pelan-pelan merebut angka demi angka sehingga menyusul dalam kedudukan 18-18. Hendra/Ahsan butuh dua kali game point sebelum merebut gim pertama dalam keunggulan 23-21.

Baca jugaMenangi 2 Laga Awal, Greysia/Apriyani Belum Pasti Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Gim kedua berjalan lebih mudah bagi Hendra/Ahsan. Keduanya bermain dengan lebih cerdik untuk mendominasi Choi/Seo dan unggul 11-5 memasuki interval.

Setelah itu The Daddies terus-menerus membuat Choi/Seo dalam tekanan. Sebuah smes silang Ahsan ke sisi kanan bidang lapangan lawan tidak sanggup dikembalikan sehingga memastikan kemenangan mereka.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya