SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju di Denmark Open 2022 hari ini. (pbsi.id)

Solopos.com, KOPENHAGEN – Ganda putra senior Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, melewati rintangan pertama untuk melangkah ke putaran kedua turnamen bulu tangkis Denmark Open 2022.

Berlaga di Jyske Bank Arena, Denmark, Selasa (18/10/2022) malam WIB, Hendra/Ahsan mengalahkan ganda putra wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dengan skor 21-16, 21-15 dalam waktu 26 menit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di putaran kedua yang akan berlangsung pada Rabu (19/10/2022), Hendra/Ahsan bertemu ganda Taiwan lainnya yaitu Lu Ching Yao/Yang Po Han yang mengalahkan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, dengan skor 21-11 dan 21-14.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, kemenangan Hendra/Ahsan atas Lee/Yang ini membuat rekor pertemuan mereka menjadi 1-0 karena kedua ganda bulu tangkis ini belum pernah berhadapan sebelumnya.

Dikutip dari laman resmi BWF, pada putaran pertama atau babak 32 besar Denmark Open 2022 ini, dua ganda putra wakil Indonesia mengawali perjuangan mereka. Selain Hendra/Ahsan, Indonesia juga menempatkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Wakil Indonesia di Denmark Open 2022 Hari Ini

Fajar/Rian akan menghadapi wakil Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq. Hingga berita ini diturunkan Fajar/Rian belum memulai pertandigan mereka.

Sebelumnya, Indonesia gagal mengirimkan wakilnya di sektor tunggal putri ke putaran kedua Denmark Open 2022. Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi satu-satunya tunggal putri Tanah Air di turnamen ini, tersingkir di babak awal setelah kalah dari pemain China, He Bing Jiao, dengan skor 14-21 dan 19-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya