SOLOPOS.COM - Petugas membersihkan jagung memenuhi jalan akibat kecelakaan bus dna truk di Tol Boyolali KM 486.600 di Dukuh Weden, Desa Mojolegi, Teras, Boyolali, Jumat (29/4/2022). (Solopos-Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI – Kecelakaan antara bus dan truk terjadi di Tol Boyolali KM 486.600 tepatnya di Dukuh Weden, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jumat (29/4/2022). Bus pariwisata Arto Sirano yang hendak menyalip truk justru menabrak truk dari belakang.

Akibat kecelakaan tersebut, truk bernomor polisi N-9541-E itu terguling dan melintang di jalan hingga muatan truk berupa jagung berserakan di jalan. Sedangkan bus bernomor polisi AE-7300-UP terlihat mengalami kerusakan di badan depan bus.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Abdul Mufid, yang berada di lokasi menjelaskan kejadian bermula ketika bus dan truk berjalan searah dari arah Solo menuju Semarang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Terjadi akibat kurang hati-hatinya sopir bus, akhirnya menabrak bagian belakang truk. Truk kemudian oleng ke kiri, terkena guardrail tol kemudian terguling ke kanan,” jelas Mufid kepada wartawan. Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kasatlantas menjelaskan truk terguling dan melintang di jalan. Arus di area tersebut sempat diberlakukan buka tutup namun sekitar pukul 15.20 WIB arus sudah lancar kembali.

Baca juga: Mudik Telah Tiba.. Kendaraan Melintas di Tol Boyolali Kian Ramai

Sementara itu sopir truk yang mengangkut jagung, Rizki Satria Candra Rayuda, 25, mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Ia mengatakan hendak membawa jagung dari Sumbawa ke Boyolali.

“Tadi saya disundul dari belakang. Enggak ada korban di tempat saya, hanya luka sedikit,” kata dia kepada Solopos.com di lokasi.

Rizki mengatakan dirinya dan kenek truk dalam keadaan baik. Namun, ia mengalami kerugian armada, muatan jagung, dan kerugian waktu.

“Ini harusnya saya keluar di Exit Toll Boyolali, harusnya tiba jam tiga sore soalnya barang sudah ditunggu,” kata dia.

Baca juga: Baut Ban Patah, Ini Kronologi Truk Terguling di Tol Boyolali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya