SOLOPOS.COM - Ilustrasi mayat. (Antara)

Solopos.com, BANTUL — Seorang nenek-nenek bernama Sinem ditemukan meninggal dunia di dalam sumur rumahnya di Dusun Payaman, Kalurahan Girirejo, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Diduga nenek berusia 80 tahun itu terpeleset hingga akhirnya tercebur di sumur saat hendak mandi.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian,  peristiwa tersebut berawal saat Sinem bangun tidur sekitar pukul 04.00 WIB.  Sinem langsung menuju kamar mandi untuk mandi. Saat berjalan menuju kamar mandi, korban diduga terpeleset dan jatuh ke dalam sumur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Karena tinggi bibir sumur sekitar satu meter dan pada waktu itu korban dalam keadaan bangun tidur, korban langsung terjatuh ke dalam sumur yang kedalaman sumurnya sekitar 10 meter,” kata Jeffry.

Saksi mata, Rukiyat yang mengetahui kejadian itu menyampaikan saat kejadian terjadi dirinya ingin menolong Sinem. Namun, karena kedalaman sumur tersebut sekitar 10 meter, Rukiyat tidak berani turun.

Baca Juga: Pengeroyok Suporter Ada yang Berusia 40 Tahun,Sultan Jogja Duga Pria Itu Preman

“Saksi kemudian menghubungi warga lainnya dan Polsek Imogiri,” kata dia.

Mendapati laporan dari masyarakat itu, selanjutnya petugas dari Polsek Imogiri mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi korban dari dalam sumur. Tidak lama Tim Inafis Polres Bantul bersama tim medis dari Puskesmas Imogiri juga tiba di lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Jeffry, nenek-nenek itu sudah dalam kondisi meninggal dunia diduga karena kemasukan air. Polisi dan tim medis tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dalam jasad korban sehingga korban dipastikan meninggal dunia karena jatuh dan kemasukan air.

Baca Juga: Perseteruan Antar-Suporter Jadi Motif Pengeroyokan, PSIM Angkat Bicara

“Korban kemudian diserahkan petugas kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dan pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah,” ujar Jeffry.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Lansia asal Girirejo Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Sumur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya