SOLOPOS.COM - Aparat Polsek Andong bersama warga mengamankan penemuan granat yang diduga masih aktif dengan menggunakan ban bekas, Senin (4/7/2022) malam. (Istimewa/Polsek Andong)

Solopos.com, BOYOLALI--Seorang warga Dukuh Pereng, Desa Pakel, Kecamatan Andong, Boyolali, Dwi Lestyaningsih, menemukan sebuah granat nanas yang diduga masih aktif di aliran sungai di batas wilayah kecamatan Andong dan Kecamatan Nogosari, Senin (4/7/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Polres Boyolali, saat itu, Dwi berencana mandi di sungai itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesampai di lokasi kejadian, saksi masuk ke aliran sungai dan melihat benda seperti granat di pinggir sungai dengan kedalaman sekitar 10cm (semata kaki orang dewasa).

Saat ditemukan granat masih terlilit kawat, dan melaporkan ke lalu perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Andong.

Sekitar pukul 19.30 WIB, pelapor datang ke Polsek Andong untuk melaporkan kejadian itu.

Kapolres Boyolali AKBP Asep Mauludin melalui Kasi Humas Polres Boyolali AKP Dalmadi menjelaskan hari ini, Selasa (5/7/2022), tim gegana Brimob akan mengevakuasi granat yang diduga masih aktif.

“Hari ini tim Brimob akan mengevakuasi granat yang ditemukan warga itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Saat ini granat itu ditutup dengan ban bekas untuk menghindari ledakan,” ujar dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa (5/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya