SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Chelsea vs Southamptonadalah laga untuk mencegah kejutan pahit Chelsea setelah kalah lawan PSG tiga hari sebelumnya.

Solopos.com, LONDON— Chelsea tak memiliki banyak waktu meratapi kegagalan di Liga Champions. Hal itu karena hanya tiga hari setelah mereka didepak Paris Saint Germain (PSG) dari turnamen bergengsi di Benua Biru tersebut, tim asal London Barat ini sudah ditunggu laga akbar Liga Premier melawan Southampton, Minggu (15/3) malam WIB.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Jika tak berhati-hati, bukan tidak mungkin tim berjuluk The Blues itu justru akan mendapat kejutan pahit lainnya. Apalagi, Southampton sadar betul calon lawannya itu tengah larut dalam kekecewaan dan The Saints, sebutan Southampton, malah berniat memanfaatkan momentum itu untuk mengambil keuntungan.

Bek Southampton, Nathaniel Clyne, mengungkapkan skuat Chelsea tengah mengalami kelelahan dan itu akan menjadi celah memukul balik mereka. The Blues ditahan imbang 2-2 PSG dalam pertandingan 16 besar leg kedua Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (12/3) dini hari WIB, dan gagal melaju perempat final karena kalah produktivitas gol tandang dari lawannya asal Prancis itu.

“Kami menyaksikan pertandingan mereka [Chelsea] melawan PSG dan menurut kami Chelsea mengalami sedikit kelelahan. Atas dasar itu kami berharap mengambil keuntungan dari mereka,” ujar Clyne dilansir Daily Mail, Sabtu (14/3).

Dibandingkan Chelsea, skuat The Saints jelas dalam kondisi fisik jauh lebih bugar. Skuat besutan itu kali terakhir bermain pada tengah pekan lalu dan menikmati jeda hingga 10 hari setelah pertandingan itu. Selain itu, Southampton membawa bekal positif kemenangan 1-0 atas Crystal Palace dalam laga terbaru, Rabu (4/3).

Namun, Chelsea sudah sejak awal menyiapkan diri untuk menjamu Southampton. Manajer Chelsea, Jose Mourinho, menegaskan saat ini tim London Barat akan fokus memenangi gelar Liga Premier.

“Kami memiliki 11 laga tersisa di Liga Premier dan itu adalah fokus kami saat ini. Kami ingin memenangi gelar Liga Premier sebagai tim juara untuk meraih hasil yang lebih baik di Liga Champions musim depan,” kata Mourinho dilansir chelseafc.com, Sabtu.

Chelsea bertengger kukuh di puncak klasemen dengan nilai 63. The Blues yang baru bermain 27 kali unggul lima poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua dan telah melakoni 28 pertandingan. Sementara, Southampton membuntuti di urutan ketujuh klasemen dengan nilai 49. (Triyono/JIBI/Solopos)

Laga Liga Champions saat Chelsea disingkirkan dramatis PSG. JIBI/Reuters/dok

Laga Liga Champions saat Chelsea disingkirkan dramatis PSG. JIBI/Reuters/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya