SOLOPOS.COM - Helikopter tipe Mi17 yang diduga milik TNI AD terbang rendah di atas Tol Semarang-Batang sebelum jatuh di Kawasan Industri Kendal, Sabtu (6/6/2020). (Solopos.com-Rini Yustiningsih)

Solopos.com, SEMARANG -- Helikopter Mi17 milik TNI Angkatan Darat atau TNI AD yang jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK), Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020) siang, sempat terlihat terbang rendah di atas Tol Semarang-Batang. Seorang saksi sempat mengabadikan momen yang diduga beberapa saat sebelum jatuh.

Helikopter tersebut sempat terbang rendah tak di atas Tol Semarang-Batang. Beberapa saat sebelum kejadian, wartawan Solopos.com, Rini Yustiningsih, melihat helikopter yang identik dengan Mi17 terbang sangat rendah. Saat itu, jam menunjukkan pukul 13.18 WIB.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Helikopter TNI AD Jatuh di Kawasan Industri Kendal

"Jadi helikopter terbang di atas jalan tol. Heli dari arah Semarang menuju ke barat, sedangkan mMobil dari arah barat ke Semarang," kata Rini dalam pesan singkatnya, Sabtu sore.

"Kesannya kayak akan menumbuk kaca depan mobil."

helikopter mi17 tni ad jatuh di kendal
Helikopter tipe Mi17 terbang rendah di atas Tol Semarang-Batang sebelum jatuh di Kawasan Industri Kendal, Sabtu (6/6/2020). (Solopos.com-Rini Yustiningsih)

Yang tampak tidak normal, menurut keterangan Rini, ketinggian terbang helikopter tersebut semakin rendah. Saat berada di Rejosari, Semarang, jarak terendah antara mobil dengan helikopter ketinggian sekitar 150-an meter.

"Pas foto ini diambil, yang heli terdekat itu persis di atas mobil. Dipikir itu heli mau pantauan arus lalu lintas tol. Tapi kok makin terbang rendah. Saya kira sedang pantauan [lalu-lintas tol],” ujar dia.

Video Helikopter Mi17 TNI AD Jatuh di Kendal, 3 Tewas

Serasa Hendak Tabrak Mobil

Helikopter tipe Mi17 yang diduga milik TNI AD terbang rendah di atas Tol Semarang-Batang sebelum jatuh di Kawasan Industri Kendal, Sabtu (6/6/2020). (Solopos.com-Rini Yustiningsih)

Bahkan, kata dia, helikopter tersebut sempat berada persis di atas mobilnya yang bergerak menuju Semarang. "Kesannya kayak akan menumbuk kaca depan mobil."

Belakangan, diketahui helikopter tipe Mi17 milik TNI AD jatuh di area lahan kosong Kawasan Industri Tegal (KIK). Helikopter tersebat hancur dan terbakar di area terbuka.

Informasi sementara yang dilansir Antara dan Suara.com, ada 9 orang yang berada di helikopter tersebut. Sebanyak 5 orang berhasil dievakuasi dan dilarikan ke RS Darul Istiqomah Kaliwungu. Sedangkan 1 orang lainnya dibawa Penerbad. Sementara 3 orang dinyatakan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya