SOLOPOS.COM - Kerangka berukuran kecil menyerupai kerangka manusia ditemukan di pinggir aliran Sungai Bengawan Solo di Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar pada Rabu (22/6/2022). (Istimewa/Sukarelawan)

Solopos.com, KARANGANYAR — Warga Karangrejo, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah sempat heboh karena menemukan kerangka dan tengkorak di pinggir aliran Sungai Bengawan Solo pada Rabu (22/6/2022).

Temuan kerangka dan tengkorak tersebut sempat menghebohkan warga setempat. Hal ini lantaran kerangka dan tengkorak tersebut berukuran kecil sehingga menyerupai kerangka manusia atau bayi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko, mengatakan anggota satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Karanganyar bersama tim Resmob, Inafis, dan Polsek Jaten langsung mendatangi lokasi.

Di lokasi tersebut petugas menemukan kerangka dan tengkorak berukuran kecil yang menyerupai kerangka manusia. “Kerangka ini ditemukan Rabu sekitar 09.00 WIB. Ditemukan pertama kali oleh pemancing,” kata dia kepada Solopos.com, Rabu malam.

Dari hasil pengecekan di lokasi, ia mengatakan kerangka yang ditemukan di tepi aliran Sungai Bengawan Solo itu berukuran kecil dan berbentuk menyerupai kerangka manusia. Selanjutnya, aparat Polres Karanganyar melakukan evakuasi dan berkoordinasi dengan tim medis puskesmas setempat.

Baca Juga : Gempar! Ditemukan Jasad Tinggal Tulang Belulang Di Gawanan Colomadu

Kerangka dan tengkorak yang ditemukan di Ngringo Jaten itu dibawa ke RSUD dr Moewardi Solo guna dilakukan visum. Agung menjelaskan bahwa visum dilakukan untuk mengetahui secara pasti terkait kerangka tersebut.

“Kerangka yang ditemukan hanya terdiri dari tengkorak, iga, dan tangan. Sementara untuk kaki tidak ada. Ukuran kerangka panjang sekitar 20 sentimeter,” jelasnya.

Hasil visum dari tim forensik RSUD dr Moewardi menyatakan bahwa kerangka dan tengkorak yang di temukan tersebut bukan kerangka manusia melainkan sejenis binatang primata atau kera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya