SOLOPOS.COM - Tulisan dokter yang tengah viral (Facebook/Mark Tirao)

Solopos.com, SOLO — Tulisan dokter yang tertera pada resep biasanya susah di baca oleh pasiennya. Ada anggapan yang bisa membaca tulisan dokter hanya orang yang berprofesi sebagai apoteker saja. Namun, hal tersebut ternyata tidak dilakukan secara sengaja oleh seorang dokter. Lalu apa alasan dokter sebenarnya?

Menurut Gary Larson seorang direktur medis mengatakan dalam menempuh pendidikan kedokteran kebanyakan semua catatan akan tertulis di media elektronik. Ia mengaku hanya pernah menulis sekali mata kuliah selama 170 pertemuan di perkuliahannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diberitakan Liputan6.com, Kamis, (2/5/2019). Para calon dokter justru lebih sering menggunakan tangannya untuk melakukan operasi. Sebagai dokter, mereka juga diwajibkan menuliskan riwayat kesehatan pasien dengan tulisan tangan. Hal ini akan sulit dilakukan oleh seorang dokter karena tidak terbiasa menulis sehingga tulisannya akan terlihat sulit dibaca

Ekspedisi Mudik 2024

Boyolali Undercover: Tarif Hotel Melati Mulai Rp30.000

Berbeda dengan Gary Larson, menurut dokter dari Pusat Manajemen Genesis Pain Centers, Asher Goldstein MD mengatakan penyebab tulisan dokter jelek karena otot-otot tangan kecil dokter terlalu banyak bekerja,

Tetapi, unggahan foto dari pemilik akun Facebook Mark Tirao mematahkan anggapan itu semua. Pasalnya, dalam foto tampak tulisan dokter yang terlihat rapi dan bagus. Tulisan yang tengah viral tersebut justru diragukan kebenarannya oleh netizen.

Anggota DPR Lora Fadil Blak-Blakan Ceritakan Posisi 3 Istrinya Seranjang

Seorang netizen bernama Thor mempertanyakan tugas apoteker jika tulisan dokter sebagus itu. “Mana ada dokter ngasih resep dengan tulisan gitu. Tak ada guna apoteker jadinya,” tulisnya.

Ada pula netizen bernama Spiderman menyebut dokter tersebut adalah KWIni Dokter KW pasti,” ucap Spiderman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya