SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Solopos.com, SOLO – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, angkat bicara terkait heboh resepsi pernikahan anggota DPR, Sabtu (7/8/2021) malam WIB. Menurut Gibran, semua elemen harusnya bisa menahan diri untuk tidak menggelar acara yang menimbulkan keramaian.

Seperti diberitakan sebelumnya, resepsi pernikahan anggota DPR dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luluk Nur Hamidah dengan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Alfitra Salamm, dibubarkan Satpol PP Kota Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Saya kan sudah bilang kemarin, kita masih PPKM. Semuanya harus menahan diri dulu,” kata Gibran kepada Solopos.com, Selasa (10/8/2021).

“Sekali lagi yang namanya aturan ya aturan. Beliau sebagai anggota DPR ya harusnya mengerti aturan. Tapi beliau kemarin kooperatif,” lanjut Gibran.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: PPKM Diperpanjang, Ini Aturan Baru Penutupan Jalan di Solo

Sebelumnya, Kepala Satpol PP Kota Solo, Arif Darmawan, mengonfirmasi terkait pembubaran resepsi pernikahan anggota DPR RI itu.

“[Saat] Kami datang sudah ada seratusan orang. Ini kan tidak boleh pada masa PPKM [Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat] Level 4, sehingga kami bubarkan. Tapi sebagian tamu memang menginap di [hotel lingkungan] situ,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Solo, Senin (9/8/2021).

Atas kejadian itu, Arif mengatakan akan meminta klarifikasi kepada penyelenggara acara. “Akan kami [mintai] klarifikasi. Kalau terbukti melanggar ya kami lihat aturannya. Sanksinya bisa ditutup,” ujarnya.

Luluk Nur Hamidah sendiri sudah meminta maaf atas acara pernikahannya di Solo yang menjadi heboh dan ramai di Solo. Luluk membantah menggelar resepsi pernikahan di The Java Terrace Kitchen and Bar Jl Slamet Riyadi, Purwosari, Laweyan, Solo, pada Sabtu (7/8/2021) petang.

Menurutnya, itu hanya tasyakuran keluarga atas dilangsungkannya akad nikah di KUA Laweyan. “Pertama, saya mohon maaf atas kabar pernikahan saya yang menjadi ramai di berbagai media. Mengingat kita semua sedang fokus pada penanganan pandemi Covid-19,” tuturnya melalui pesan audio yang diterima Solopos.com, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Abaikan Peringatan, Hajatan di Pasar Kliwor Solo Dibubarkan Satgas Covid-19

“Setelah akad nikah saya ke resto, di sana telah menunggu ibu kandung saya, anggota keluarga, serta kerabat lain. Termasuk kolega terdekat yang ingin mengucapkan selamat dan rasa syukur atas pernikahan kami.”

“Sekitar pukul 19.30 WIB ibu saya dan anggota keluarga terdekat kami sudah kembali ke penginapan. Sebelumnya, keluarga dan rekan-rekan terdekat yang datang hanya meminta izin untuk bisa berfoto bersama. Saya mohon maaf jika ada yang kurang berkenan terkait peristiwa pernikahan kami,” tutur Luluk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya