SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, (tiga dari kiri), bertemu dengan mantan Direktur Utama PLN, Dahlan Iskan, (tengah). (Instagram @dahlaniskan19)

Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengunjungi mantan Direktur Utama PT PLN (Persero), Dahlan Iskan.

Pertemuan keduanya terungkap dari unggahan Dahlan melalui akun Instagram @dahlaniskan19. Dahlan mengunggah 4 foto tersebut pada Sabtu (13/11/2021). Dahlan juga menyebut Anies sebagai tamu istimewa.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Kedatangan tamu istimewa. Pak @aniesbaswedan.”

Baca Juga : Mempertahankan Tradisi Kue Gandos dengan Bright Gas

Kemungkinan besar, Anies mengunjungi Dahlan pada pagi hari. Hal itu karena Dahlan menyebut dirinya sarapan bersama Anies. Pada kesempatan itu, Dahlan menjamu Anies dengan nasi kuning khas Banjar bikinan istri Dahlan.

Mantan Menteri BUMN pada masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menyampaikan pertemuannya dengan Anies mendiskusikan tentang stadion dan transportasi massal di Jakarta.

“Sambil sarapan nasi kuning khas Banjar -spesial bikinan istri- kami banyak diskusi soal stadion. Juga soal jaringan transportasi massal di Jakarta,” tulisnya.

Baca Juga : Kronologi Laka Truk Tangki Pertamina Tabrak Sepeda dan Taksi di Madiun

Selain Dahlan, Anies juga bertemu tim Harian Disway (bukan Direktur Harian Disway, M. Taufik Lamade, seperti diberitakan sebelumnya), Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik, dan General Manager PT DBL Indonesia, Donny Rahardian. Pertemuan mereka diabadikan dalam dua foto berbeda. Dahlan menceritakan Anies dan Taufik pernah bertugas bersama di media Jakarta.

Soal DBL, Dahlan menyebut Anies dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendukung kompetisi basket pelajar Honda DBL seri ibu kota. “Pak Anies dan Pemprov DKI Jakarta selama ini sangat mendukung kompetisi basket pelajar Honda DBL seri Ibu Kota. Yang sekaligus pembuka kompetisi tahun ini -yang sempat terhenti karena pandemi.”

Unggahan Dahlan itu menuai beragam komentar. Sejak diunggah 5 jam lalu, ada 74 warganet yang merespons pada kolom komenter.

Baca Juga : Tanggul Jebol, Puluhan Hektare Tanaman Jagung di Tulungagung Kebanjiran

Sejumlah warganet memuji jaket yang diberikan General Manager PT DBL Indonesia, Donny Rahardian, kepada Anies sebagai cinderamata. Warganet lain berkomentar tentang masakan istri Dahlan. Warga internet lainnya mendoakan dua tokoh itu sehat.

“Saya ikut berbangga lihat pict ini, semoga bapak berdua sehat selalu,” tulis @hera_phd4977

Warga internet lain menanyakan soal pemantauan banjir. “Pak Dahlan, apakah ini bagian dari kegiatan memantau banjir Jakarta dari Surabaya?” tulis @aa_rozi

Baca Juga : Setelah Coba Sirkuit Mandalika, Jokowi Pasang Emotikon Menyeringai

Ada juga yang mengih janji infrastruktur di DKI Jakarta. “tolong tanyakan, di podcast @mastercorbuzier katanya tahun lalu akan ada Lab Khusus Covid-19, mana? Nasib Monas gimana? Drainase Vertikal yang dijanjikan bisa atasi banjir, mana buktinya?” tulis @ancharles.xvx

Ada juga yang memberikan komentar pedas. “Abah… punten ini… punten banget. Jauh2 ama orang itu… punten… banyak kalahnya,” tulis @syaifulamri_now.

“Wilayahnya banjir, tidak bisa ngatasi, pergi. Ngurusi yang lain,” tulis @ekodarwiyanto8

Baca Juga : Keren! Desa Wisata Gunungsari Madiun Luncurkan Website dan Aplikasi Guide

“Pak mohon pak Anis segera balik ke ibu kota. Lagi banjir pak.. jangan ditinggal doong,” tulis @elsanonie

“Rakyatnya kebanjiran dia lari ke Jatim.. cari dukungan buat pilpres 2024… hebat GubGab,” tulis @ayubpaulus.

“Ohhh ingatin dan kasih tau Anis pak, Jakarta rakyatnya banyak yang kelelep banjir, lha kok jebuse dek kene wonge, dulu janji kampanyenya apa ke rakyat Jakarta!?” imbuh @ayubpaulus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya